Lampung Masih Zona Merah Covid, Taufik Basari Ingatkan Penerapan Protokol Kesehatan

Pringsewu (LW): Kasus penyebaran dan penularan virus Corona masih terus terjadi hampir di semua daerah di Indonesia. Penerapan protokol kesehatan menjadi sebuah keharusan yang penting untuk ditaati. Anggota DPR RI dapil Lampung I Taufik Basari melakukan kunjungan ke Wayngison kecamatan Pagelaran kabupaten Pringsewu pada 11 Desember 2020.

Kunjungan Taufik dalam rangka memantau penanganan virus corona termasuk berdialog langsung bersama masyarakat terkait kendala yang mereka hadapi selama pandemi. Taufik yang pada kesempatan ini membagikan bantuan sembako kepada masyarakat yang hadir, ikut mengimbau agar masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan.

“Pakai masker, rajin mencuci tangan dan jaga jarak ini jangan sampai kita abaikan. Sebisa mungkin menghindari kerumunan, yang ingin mengadakan pesta pernikahan dengan mengundang banyak orang lebih baik ditunda dulu,” ungkapnya.

Taufik juga menyinggung penerapan pola hidup sehat, rajin berolahraga menjaga kebersihan agar imun tubuh terjaga. Tak lupa, Taufik mengecek beberapa titik kegiatan untuk memastikan protokol kesehatan dijalankan.

Virus Corona di Indonesia masih belum berakhir. Pemerintah terus mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir minimal 20 detik. Pemerintah daerah juga harus memaksimalkan pelaksanaan peraturan daerah, peraturan gubernur, peraturan walikota atau peratiran bupati terkait disiplin dan penegakan hukum bagi yang melanggar protokol kesehatan. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *