Berita Lampung Terkini

Komnas PA Provinsi Lampung Jalin Kerjasama dengan Universitas Megow Pak Tulang Bawang

Tulang Bawang (LW): Komisi Nasional Perlindungan Anak Provinsi Lampung menjalin kerjasama melakukan penandatanganan MoU (Nota Kesepahaman) dengan Universitas Megow Pak Tulang Bawang (UMPTB) di Gedung Rektorat UMPTB (11/1) .

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Dr. Triono, S. Sos.,M.I.P. Rektor Universitas Megou Pak Tulang Bawang dan Arieyanto Wertha, S. H. selaku Ketua Komisi Perlindungan Anak Provinsi Lampung. Penandatanganan MoU tersebut juga disaksikan oleh Jajaran Rektorat UMPTB, Pengurus Komnas PA Provinsi Lampung dan Komnas PA Bandar Lampung yang menginisiasi MoU ini sehingga dapat terwujud.

Dalam kesempatan MoU tersebut hadir pula Komisioner KPU Kabupaten Tulang Bawang juga secara bersamaan menandatangani MoU terkait sosialisasi pemilih pemula dan pendidikan politik ditengah lingkungan kampus.

Rektor UMPTB Triono dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuan kerjasama dalam MoU tersebut antara lain untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi melalui kegiatan program pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat), misalnya dengan melakukan penyuluhan dan pengabdian ke masyarakat dan saling membantu untuk penempatan magang mahasiswa dan juga penelitian.

Kemudian, meningkatkan dan mengembangkan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi kepada masyarakat masing-masing pihak dengan pemanfaatan sumber daya manusia dan teknologi informasi dalam hal perlindungan anak di Kabupaten Tulang Bawang dan Daerah Lampung.

Selanjutnya, melakukan pembinaan bagi mahasiswa yang baru masuk (yang masih masuk dalam kategori anak) dan untuk mencegah terjadinya pelecehan seksual di lingkungan civitas academica UMPTB. Harapannya ke depan Komnas PA dan UMPTB dalam saling bersinergi menjalankan kegiatan secara bersama.

Ketua Komnas PA Provinsi Lampung Arieyanto Wertha mengaku sangat menyambut baik kerjasama yang telah disepakati dan siap saling bersinergi bersama untuk melindungi hak-hak anak-anak sebagai pelanjut masa depan bangsa.

Senada, Ketua Komnas PA Bandar Lampung juga mengapresiasi langkah UMPTB yang perduli terhadap program perlindungan anak yang dilakukan oleh Komnas PA di tengah meningkatnya angka kekerasan terhadap anak di Provinsi Lampung dan Nasional. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *