HOT News

Harapan Kader-kader PAN untuk Ketua Terpilih di Musda

Bandarlampung (LW): DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Bandarlampung bakal menggelar Musyawarah Daerah (Musda) untuk kepengurusan periode 2020-2025, besok (23/1).

Berbagai harapan datang dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN di Kota Bandar Lampung yang menginginkan penyelenggaraan Musyawarah Daerah (Musda) dapat melahirkan sosok pemimpin yang peduli dan memperhatikan kader besutan Amien Rais tersebut.

Seperti yang diutarakan Ketua DPC Teluk Betung Barat Zenny Maznan yang menginginkan sosok Ketua DPD PAN Bandar Lampung yang mampu dan mumpuni dalam memimpin serta membawa perubahan partai ke arah yang lebih baik.

“Bagaimana ke depan Ketua maupun pengurus terpilih bisa memberi warna baru dan mampu membawa partai ini jauh lebih baik ke depannya. Tentunya juga, bagaimana Ketua ke depannya dapat mengakomodir kader di bawah seperti DPC dan ranting-ranting,” jelas Zenny.

Senada, Ketua DPC PAN Langkapura Taslim menilai bahwa Ketua terpilih harus bisa mengayomi kader sampai ke bawah serta memberi warna baru bagi perubahan partai ke arah yang lebih baik.

“Kita ingin ketua terpilih mampu memberi warna dan mengayomi kader di bawah,” ujarnya, saat dihubungi.

Selain itu, tambah Taslim, Ketua yang baru selayaknya harus mengakomodir seluruh anggota fraksi agar dapat masuk kepengurusan di Periode mendatang. “Semua harus diakomodir sesuai dengan kompetensi yang dimiliki. Terutama, para anggota fraksi PAN di DPRD Kota Bandarlampung.

Ditambahkan Ketua DPC PAN Kedaton Soemanto, bahwa dirinya menilai Ketua terpilih ke depan harus turun ke tingkat basis yaitu DPRD atau ranting dan benahi grassroot.

“Jika ini gak dilakukan, jangan mimpi kalau PAN mau nambah kursi legislatifnya. Benahi pengurus dan pengurus juga orientasinya jangan cuma cari makan di partai. Sebab, partai itu tempat Pengabdian dan berorientasi untuk Pembangunan Umat,” tegasnya.

Sementara itu, Calon Ketua DPD PAN Kota Bandar Lampung Yusirwan menjelaskan, dirinya maju mencalonkan diri sebagai calon formatur dengan tekad siap membawa perubahan partai dan akan mengayomi kader PAN sampai ke ranting.

“Kita siap menjadi ketua. Yang pasti menjadi seorang ketua mampu merangkul kader-kader PAN dan dapat membawa perubahan Partai ke yang lebih baik serta mengerti keinginan kadernya,” ujar anggota komisi V DPRD Lampung itu. (*/LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *