DPD PDIP Lampung Lakukan Gerakan Menanam Pohon di Area Perkantoran Kotabaru yang Mangkrak

Lampung Selatan (LW): Masih dalam rangkaian HUT PDI Perjuangan ke 48, DPD PDI Perjuangan Lampung melaksanakan gerakan menanam pohon di komplek perkantoran Kotabaru, Lampung Selatan, Sabtu (23/1).

Dalam keterangannya, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Budhi Condrowati mengatakan bahwa gerakan menanam pohon tersebut merupakan bhakti PDIP Lampung yang peduli terhadap alam dan lingkungan.

“Hari ini DPD PDI Perjuangan Lampung melakukan gerakan menanam pohon di Komplek Perkantoran Kotabaru. Terdapat sekitar 250 batang pohon yang ditanam diantaranya durian, alpukat, mangga, Damar dan lain-lain,” jelas Anggota Komisi V DPRD Lampung ini.

Dirinya melanjutkan, penanaman Pohon di sekitar kompleks perkantoran yang tertunda tersebut, merupakan sebuah dorongan bagi PDIP Lampung kepada Pemprov untuk melanjutkan pembangunan Kotabaru yang sudah lama mangkrak.

“Kita mendorong Pemprov melanjutkan pembangunan perkantoran di Kotabaru, untuk mengurai kemacetan maupun polusi di Bandarlampung. Di samping itu investasi dana APBD untuk pembangunan ini sudah menghabiskan dana Rp1.5 T, artinya butuh program pembangunan berkelanjutan,” jelasnya.

Senada, Bendahara DPD PDI Perjuangan Lampung Kostiana menjelaskan, selain dalam rangka memperingati HUT PDI Perjuangan ke 48, gerakan menanam pohon yang digelar DPD juga dalam rangka memperingati HUT Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri ke 74 tahun.

“Kita mendorong pembangunan perkantoran di Kotabaru ini dilanjutkan, karena sudah beberapa tahun mangkrak. Pastinya, sudah menghabiskan dana yang tidak sedikit,” ucap Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Lampung ini.

Diketahui, dalam gerakan menanam pohon tersebut hadir beberapa pengurus DPD PDI Perjuangan Lampung seperti Bendahara DPD Kostiana, Wakil Ketua Sutono, Budhi Condrowati, Siska, Ni Ketut Dewi Nadi, Aprilliati, Watoni Nurdin, Yanuar Irawan dan Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan I Komang Koheri serta Pengurus DPD PDIP Lampung lainnya. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *