HOT News

Mengelola Keuangan UMKM

Ikut Kursus Sukses Mengelola Keuangan UMKM Skill Academy, Kembangkan Potensi Usaha Menjadi Lebih Maju

Ikut Kursus Sukses Mengelola Keuangan UMKM Skill Academy Untuk Kembangkan Potensi Usaha ditengah Pandemi Covid-19. Saat ini, tidak dapat dipungkiri oleh kita, bahwa kondisi perekonomian Indonesia masih terpuruk akibat pandemi virus corona, sehingga inklusi keuangan memiliki tiga peranan penting bagi perekonomian.

Mengelola Keuangan UMKM
Mengelola Keuangan UMKM. Image : skillacademy.com

Tiga peranan penting inklusi keuangan bagi perekonomian Indonesia seperti yang dilansir dari okezone.com yaitu :

– meningkatkan kesejahteraan masyarakat
– mendorong proses pemulihan ekonomi nasional
– mendukung daya tahan ekonomi masyarakat terutama di masa pandemi Covid-19.

Sektor UMKM adalah salah satu dari sekian sektor yang sangat terdampak, karena adanya kebijakan dalam pemutusan rantai penyebaran virus covid-19, mulai dari PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), work from home dan kebijakan belajar dari rumah, serta meminimalisir bersosialisasi di luar rumah atau mengurangi kegiatan di uar rumah, hal tersebut tentu memberikan dampak yang sangat menurunkan daya beli masyarakat ke pelaku UMKM.

Skill Akademy Mendukung Edukasi untuk Pelaku UMKM

Edukasi terhadap pelaku UMKM sangatlah penting guna meningkatkan literasi keuangan sehingga para pelaku UMKM dapat belajar mengelola UMKM dan dapat mengakses pada berbagai lembaga, produk dan jasa keuangan sesuai dengan kebutuhan.

Untuk menunjang edukasi tersebut, Skill Akademy dari Ruangguru memiliki kursus yang saat ini paling banyak diminati untuk UMKM, yaitu Kursus Sukses Mengelola Keuangan UMKM Skill Akademia.

Tujuan dari kursus tersebut tak lain adalah agar Para Pelaku UMKM dapat mengelola keuangan UMKMnya menjadi lebih baik, tepat dan teratur, sehingga para pelaku UMKM akhirnya bisa mengoptimalkan potensi besar UMKM nya agar mampu bertahan dan terus berkembang meski terdampak Covid-19.

Kursus Sukses Mengelola Keuangan UMKM Skill Academy
Kursus Sukses Mengelola Keuangan UMKM Skill Academy. Image : skillacademy.com

Manajemen Keuangan UMKM bukan hanya masalah pencatatan semua transaksi yang dilakukan oleh UMKM, bukan sekedar pengelolaan uang kas UMKM, namun juga bagaimana pelaku UMKM mampu mengelola harta kekayaan atau asset UMKM nya untuk menghasilkan keuntungan dan bisa dikembang kan untuk manfaat yang lenbih besar lagi bagi usaha yang sedang dijalankan.

Beberapa hal yang akan dilakukan dalam kursus manajemen keuangan antara lain belajar memisahkan uang pribadi dan usaha, serta membuat pencatatan arus kas, kemudian membuat rencana penggunaan uang, dan mengontrol arus usaha, serta disiplin pada diri sendiri untuk menjalankan hal-hal tersebut.

Kursus Sukses Mengelola Keuangan UMKM

Kursus ini sangat cocok untuk semua kalangan, baik para pelaku UMKM, maupun calon pengusaha, mahasiswa maupun umum yang ingin mempelajari Manajemen Keuangan UMKM.

Para peserta yang mengkuti kursus Sukses Mengelola Keuangan UMKM, akan mampu mempelajari dan memahami serta menjalankan semua kegiatan yang berhubungan dengan Manajemen keuangan UMKM

Para peserta kurus akan diberikan 7 topik keuangan UMKM dengan 13 materi dalam bentuk 6 video dengan durasi total video sekitar 2 jam 14 menit, serta 2 dokumen yang bisa dipelajari.

Materi tersebut terdiri dari pengenalan pembukuan, pembukuan berbasis kas, konsep dasar akuntansi umkm dan  pembukuan berbasis akrual serta rangkuman dari semua materi.

Peserta kursus juga akan menjalani tes exam dan pre-exam dengan durasi waktu tes sekitar 1 jam, lalu setiap peserta juga akan mendapatkan sertifikat yang bisa digunakan untuk menunjang karir kedepannya.

Biaya Kursus Sukses Mengelola Keuangan UMKM Skill Academy

Mengelola Keuangan UMKM Skill Academy
Mengelola Keuangan UMKM Skill Academy. Image : skillacademy.com

Tarif kursus saat ini, sangat terjangkau bahkan di jamin tidak akan memberatkan pelaku UMKM. Untuk diketahui, bahwa tarif standar kursus Manajemen Keuangan UMUM di Skill Academy sekitar Rp.500.000 dan saat ini hanya sekitar Rp. 150.000 sehingga para pelaku UMKM bisa menghemat Rp.350.000 untuk ikut kursus Sukses Mengelola Keuangan UMKM.

Dijamin para peserta tidak akan rugi, karena pendikan seperti kursus ini menjadi investasi sepanjang masa untuk Anda.

Jadi ayo tunggu apalagi, Kalau Anda Bingung Kelola Keuangan UMKM maka sebaiknya ikut Kursus Sukses Mengelola Keuangan UMKM hanya di Skill Academy.

Untuk informasi lebih lengkap bisa menghubungi langsung Skill Akademia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *