Gelar Sosialisasi Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan Aan Ajak Pemuda Bersinergi dengan Pemerintah

Lampung Selatan (LW): Sahlan Syukur,SE atau biasa disapa Aan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung dapil II Lampung Selatan fraksi PDI Perjuangan gelar agenda Sosialisasi Pembinaan Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan Sabtu, 20 maret 2021.

Agenda tersebut digelar di Desa Tanjung Baru Kecamatan Merbau Mataram yang dihadiri kalangan pemuda, tokoh masyarakat dan dua narasumber Kompol Sukadi,S.Sos dari Polda Lampung dan Ibu Dra. Nur Prima Qurbani, M.Si dari Dinas Kebudayaan dan Pendidikan Provinsi Lampung dengan tetap menggunakan protokol kesehatan.

Aan selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Lampung dalam sambutnya menyampaikan adanya Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan wawasan dan kebangsaan kepada masyarakat Indonesia akan pentingnya nilai-nilai Pancasila.

“Rusaknya sebuah bangsa berawal dari lupanya kita akan sejarah perjuangan bangsa,” ucap Aan.

Menurut pemateri pertama Kompol Sukadi, S.Sos, ebagai pemateri dari Polda Lampung, mengatakan pihaknya dari kepolisian akan selalu mengawal persoalan paham-paham yang membuat gaduh keamanan, ketentraman di tengah kehidupan bermasyarakat.

Sedangkan menurut pemateri kedua Dra Nur Prima Qurbani, M.Si mengatakan pendidikan terhadap anak terkait pemahaman pancasila harus dilakukan sejak dini karena pemahaman pancasila merupakan pondasi dasar dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat.

Di penghujung acara Aan juga mengatakan negara Indonesia hari ini masih terjajah melalui doktrin pemikiran terhadap pemuda yang membuat rusaknya pengetahuan kebangsaan.

Maka dalam hal ini Aan mengajak seluruh kalangan masyarakat terkhusus pemuda untuk membantu pemerintah daerah mensosialisasikan pentingnya memahami arti wawasan kebangsaan. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *