GRP: Pemahaman Pancasila Dibutuhkan Pemuda di Tengah Arus Globalisasi

Lampung Timur (LW): Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil Lampung Timur Garinca Reza Pahlevi (GRP) menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Balai Desa Hargomulyo, Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, Minggu (21/3).

Kegiatan diikuti masyarakat dan para pemuda dari sejumlah desa, selain itu hadir juga para pamong setempat.

Di hadapan konstituennya, Garinca mengatakan bahwa tentang tantangan bangsa Indonesia ke depan yang makin berat, antara lain karena pengaruh globalisasi.

Menurutnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, membuat masyarakat kian mudah memperoleh informasi. Namun, pada sisi lain, tidak semua informasi sesuai dengan budaya dan ideologi Bangsa Indonesia.

“Bangsa Indonesia perlu terus memperkokoh pemahaman ideologi Pancasila kepada masyarakat, terutama bagi generasi muda,’’ kata Wakil Ketua Komisi V DPRD Lampung tersebut.

Kegiatan ini menurutnya merupakan bagian dari usaha membekali generasi muda agar tidak terpengaruh berbagai ideologi atau paham yang bertentangan dengan ideologi negara.

Dengan pemahaman yang baik, lalu menjadikan pancasila dan wawasan kebangsaan sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, kata dia, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia akan tetap kokoh.

“Tanpa persatuan dan kesatuan, Indonesia tidak ada. Karena itu, generasi muda harus tetap menjaga agar Indonesia tetap bersatu,” pesan Politisi Partai NasDem tersebut. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *