HOT News

75 Tahun Muslimat NU, ini Harapan Anggota DPRD Lampung Hanifah

Bandarlampung (LW): Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) memperingati hari lahir yang ke-75 tahun. Banyak harapan yang datang untuk organisasi kemasyarakatan yang didirikan pada tanggal 26 Rabiul Akhir bertepatan dengan tanggal 29 Maret 1946 di Purwokerto itu. Seperti salah satunya datang dari Ketua Muslimah NU Pesawaran Hanifah.

Kepada Lampungway.com, Hanifah yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Lampung ini berharap, di usia 75 tahun, Muslimah NU terus meningkatkan eksistensinya ke masyarakat untuk Indonesia berdaulat dan Sejahtera.

“Sesuai tema kita di tahun ini, Muslimat NU kita harapkan terus berdaulat dan membantu mensejahterakan masyarakat hingga pelosok daerah. Terlebih di tengah merebaknya wabah Virus Corona,” jelas Anggota Komisi II DPRD Provinsi Lampung ini.

Selain itu, dirinya juga berharap agar segenap Muslimat NU dan keluarganya dimanapun berada, diberi kesehatan, kekuatan, kesabaran dan keistiqomahan dalam berjuang untuk agama, bangsa dan negara.

“Di tahun ini, kita memperingati harlah Muslimah NU dengan perayaan sederhana dengan konsep berbagi ke masyarakat. Terutama di situasi sulit karena Covid-19 seperti sekarang ini,” jelasnya.

Diketahui, Muslimat Nahdlatul Ulama adalah organisasi kemasyarakatan yang bersifat sosial keagamaan dan merupakan salah satu Badan Otonom dari Jam’iyah Nahdlatul Ulama. Didirikan pada tanggal 26 Rabiul Akhir bertepatan dengan tanggal 29 Maret 1946 di Purwokerto. Saat ini, Muslimat NU dipimpin oleh Ketua Umum Hj. Khofifah Indar Parawansa, yang sekaligus juga Gubernur Provinsi Jawa Timur. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *