HOT News

Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami dengan Cepat Bikin Percaya Diri Bertambah

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami dengan Cepat Bikin Percaya Diri Bertambah. Bau mulut memang menjadi momok setiap orang, dan bisa membuat tingkat kepercayaan diri menjadi turun, apalagi jika sedang melakukan kegiatan di luar rumah bersama dengan sahabat, kerabat maupun partner bisnis.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami memang sering kali dan banyak sekali dicari orang. Namun, percuma jika akar permasalahan bau mulut ini tidak dihilangkan.

Salah satu akar permasalahan bau mulut adalah karena disebabkan kebersihan gigi dan mulut yang tidak terjaga dengan baik. Mungkin karena gigi dan mulut tidak dibersihkan secara rutin, sehingga mikroorganisme dapat berkembang biak dengan mudah dan cepat di mulut.

Mikroorganisme inilah yang menghancurkan sisa-sisa makanan di sela-sela gigi, namun proses penghancuran ini menghasilkan gas berbau tidak sedap.

Namun sebelumnya sangat bijak rasanya apabila kita mengetahui faktor pemicu bau mulut terlebih dahulu sebelum membahas cara menghilangkan bau mulut.

Faktor Pememicu Bau Mulut

1. Mikroorganisme di dalam mulut

Mikroorganisme memang bisa menyebabkan bau mulut dan apabila hal tersebut terus menerus dibiarkan, maka mikroorganisme akan berkembang biak dengan cepat, dan pada akhirnya akan membentuk plak gigi, bahkan merusak gigi sehingga bau mulut bisa menjadi lebih parah.

2. Produksi air liur kurang

Jangan sepelekan air liur, karena jika produksi air liur kurang, membuat mulut menjadi kering dan hal ini ternyata juga dapat memicu bau mulut. Fungsi air liur yaitu menjaga gigi dan mulut bebas dari bakteri dan virus.

Cobalah perhatikan saat Kamu bangun tidur, pada fase ini, produksi air liur sedikit, terutama jika Anda tidur dengan mulut terbuka. Sehingga saat bangun maka sering kita mendapati bahwa bau mulut kita lebih menyengat.

3. Konsumsi makanan beraroma menyengat

Mengkonsumsi makanan yang beraroma menyengat, seperti jengkol atau petai juga dapat menyebabkan bau mulut yang tidak dapat terhindarkan. Oleh sebab itu, segera kumur dan sikatlah gigi Kamu setelah mengkonsumsi makanan yang beraroma menyengat.

4. Minuman Beralkohol dan merokok

Tak dapat dipungkiri, minuman beralkohol ditambah merokok, menyebabkan bau yang gak enak pada mulut. Zat-zat yang terkandung pada minuman beralkohol juga pada rokok dapat menempel di gigi dan gusi serta mulut Kamu, jadi alangkah lebih baik jika kamu bisa menghindari minuman beralkohol juga menghindari rokok.

5. Gigi berlubang

Mungkin sebagian besar manusia di bumi ini, pernah mengalami gigi berlubang, akibatnya sisa makanan bisa saja masuk ke dalam gigi kemudian membusuk sehingga mengakibatkan bau pada mulut yang menyengat

6. Infeksi pada hidung, mulut, rongga sinus dan tenggorokan

Dengan adanya infeksi maka sudah bisa dipastikan bahwa mulut kamu bakalan menjadi lebih bau, ha tersebut lantaran bakteri yang menginfeksi hidung, sinus mulut maupun tenggorokan juga akan menyebabkan pembusukan pada salah satu bagian terebut, sehingga bau mulut tak dapat dihindari

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami dengan Cepat

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami dengan Cepat Bikin Percaya Diri Bertambah
Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami dengan Cepat Bikin Percaya Diri Bertambah

Setelah kita mengetahui faktor pemicu terjadinya bau mulut, maka langkah selanjutnya adalah bagaimana Cara kita untuk Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami dengan Cepat, Hal tersebut mengingat bahwa permasalahan bau mulut bisa membuat kepercayaan diri menjadi turun, dibarengi dengan kecemasan dan keresahan yang juga meningkat

Bagaimana Cara kita untuk Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami dengan Cepat? yuk simak tips berikut ini.

1. Gosok gigi secara rutin

Menggoso gigi secara rutin, adalah langkah yang efektif untuk menghilangkan dan mencegah terjadinya bau mulut. Gosoklah gigi setiap sehabis makan supaya kotoran sisa makanan bisa langsung dihilangkan.

Gunakan pasta gigi yang mengandung fluoride dan juga gunakan sikat gigi yang lembut. Jangan sampai tertingal, untuk membersihkan sela-sela gigi dengan menggunakan benang gigi atau flossing.

2. Menggunakan Obat Kumur

Tak cukup hanya menyikat atau menggsok gigi, untuk mengurangi semua bakteri penyebab bau mulut, hal tersebut karena ada bagian-bagian yang tidak terjangkau oleh sikat.

Tujuan berkumur dengan obat kumur adalah untuk membersihkan sisa-sisa makanan, plak, serta bakteri di dalam mulut. Obat kumur alami atau obat kumur yang mengandung bahan antiseptik alami, sangat dianjurkan.

3. Membersihkan lidah

Lidah merupakan sarang dari bakteri penyebab bau mulut. Tak cukup hanya menyikat gigi dan berkumur dengan obat kumur, karena itu semua hanya membasmi dipermukaan.

Sedangkan untuk membasmi plak dan bakteri di lidah diperlukan perlakukan khusus, karena bakteri di bawahnya masih tetap menempel di sela-sela permukaan lidah. Gosoklah lidah mulai dari pangkal sampai bagian ujung secara lembut dan perlahan. Setelah itu, kumur dengan air bersih.

4. Memperbanyak minum air putih

Tahukah kamu bahwa dengan mengkonsumsi cukup air putih, ternyata juga merupakan jurus jitu menghilangkan bau tak sedap mulut kamu?. Konsumsi air putih 8 gelas atau 2 liter per hari menjadi kewajiban untuk kita semua.

5. Konsumsi Susu dan Yogurt

Minumlah susu setelah kamu mengkonsumsi makanan yang beraroma menyengat, hal tersebut dikarenakan susu memiliki kandungan yang mampu menghilangkan bau mulut akibat mengonsumsi makanan berbau menyengat.

Selain susu, Yogurt juga dapat menghilangkan bau mulut dengan kandungan probiotiknya mampu mengurangi jumlah bakteri penyebab bau mulut.

6. Konsumsi Makanan tinggi vitamin C

Zat Asam yang dihasilkan oleh buah dan sayuran yang mengandung banyak vitamin C dapat membantu mencegah bakteri berkembang di dalam mulut, jadi jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C yang tinggi.

Selain itu, mengkonsumsi vitamin C sangat dibutuhkan untuk menguatkan sistem imun tubuh guna melawan bakteri penyebab penyakit. Termasuk melawan bakteri pada mulut.

7. Konsumsi Teh hijau

Siapa sangka ternyata, Teh hijau mengandung zat yang bersifat antibakteri dan antioksidan, dan juga mampu mengurangi peradangan, dan selain itu, teh hijau juga ampuh menghilangkan bau mulut. Kamu juga bisa loh menambahkan daun mint pada teh untuk mengatasi bau mulut secara alami.

Demikianlah Artikel Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami dengan Cepat Bikin Percaya Diri Bertambah, semoga dapat bermanfaat untuk kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *