HOT News

Peduli Lingkungan, KPPI Lampung Gandeng UIN Inisiasi Program Menanam Pohon

Bandarlampung (LW): Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan serta menyambut Hari Kartini yang jatuh pada 21 April mendatang, DPD Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Lampung bekerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung mencanangkan program Gerakan Perempuan Politik Menanam.

Puluhan srikandi tangguh KPPI Lampung tersebut, memulai kegiatan menanam pohon di halaman Kampus UIN Raden Intan, Sabtu (10/04).

Dalam sambutannya, Ketua DPD KPPI Lampung Aprilliati mengatakan bahwa sebagai bentuk kepedulian lingkungan dan wujud cinta terhadap bumi ini, pihaknya menanam seratus bibit pohon berbagai macam tanaman.

“Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan guna penghijauan, kita melakukan penanaman pohon. Yang kita tanam seperti bibit duren, alpukat super, rambutan, mangga, lengkeng, jambu kristal dan nangka,” kata April.

Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Lampung tersebut menambahkan, KPPI Lampung tidak hanya bergerak dalam urusan politik, tapi juga memperhatikan segi sosial, budaya, advokasi hukum, peduli bencana dan di masa Pandemi Covid-19. Ini dibuktikan karena pihaknya telah melaksanakan kegiatan bakti sosial beberapa kali.

“Kita (KPPI Lampung, red) tidak hanya fokus di bidang politik saja. Tapi pada segi sosial juga kita beberapa kali melakukan Baksos. Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,” paparnya.

Diakhir acara, KPPI Lampung juga menyerahkan ratusan bibit, sebagai bentuk komitmen peduli terhadap lingkungan. Pada kesempatan itu juga turut hadir dari unsur pimpinan UIN Raden Intan Lampung, seperti Waka rektor II, Dekan dan Wakil Dekan dari beberapa Fakultas. Dan juga dihadiri oleh 15 pengurus inti DPD KPPI Lampung. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *