HOT News

Gelar Sosialisasi PIP dan Wawasan Kebangsaan, AR Suparno: Serap Informasi yang Baik dan Jangan Share Berita Hoax

Bandarlampung (LW): Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil Bandarlampung AR Suparno kembali turun ke Dapil dalam rangka mensosialisasikan pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan di Kecamatan Kedamaian, Minggu (11/4).

Dihadiri Camat Kedamaian, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat setempat, sosialisasi tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan dari pemerintah seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Dalam arahannya, AR Suparno yang merupakan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Lampung ini mengatakan, tujuan digelarnya sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan ini agar para peserta yang mayoritas adalah pemuda setempat yang datang pada hari ini dapat mengimplementasikan dan menyebar luaskan ilmu yang didapatkan mengenai makna dan nilai yang terkandung dalam Pancasila di tengah arus globalisasi dan kemajuan teknologi yang berkembang pesat.

“Saat ini nilai-nilai Pancasila mulai terkikis oleh perkembangan zaman, salah satunya melalui gadget. Sebab, dari gadget kita bisa mendapatkan informasi apapun, baik informasi yang benar, maupun informasi-informasi yang belum tentu kebenarannya. Jangan share berita hoax,” jelas Politisi PDIP Lampung ini.

Untuk itu, lanjut dia, kita sebagai warga negara harus bisa memilih dan mensortir, serta menjaring informasi yang beredar di sosial media. “Musuh bangsa saat ini yakni terorisme, radikalisme, hoax, intoleransi dan anti Pancasila. Nah, sosialisasi ini merupakan bagian dari pencegahan itu, agar masyarakat dapat mengerti dan menghindari faham-faham yang menyimpang Pancasila,” jelasnya lagi. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *