HOT News

Gelar Sosialisasi PIP – WK di Hadapan Atlet Tinju, Angga Satria: Cintai Tanah Air Lewat Olah Raga Bela Diri

Pesawaran (LW): Anggota DPRD Provinsi Lampung Angga Satria Pratama kembali turun ke konstituen dalam rangka melangsungkan giat sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Ideologi Pancasila di desa Karang Anyar, Gedong Tataan, Pesawaran, Minggu (11/04).

Acara tersebut melibatkan anggota PERTINA (Persatuan Tinju Amatir Seluruh Indonesia) cabang Kabupaten Pesawaran dan Pringsewu.

Sosialisasi Ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan ini dihadiri oleh Kadispora kabupaten pesawaran Toto Sumedi, S.Sos, MM., ketua KONI Pesawaran Alfi Darwin, Ketua PERTINA Kabupaten Pesawaran Supriyadi dan Ketua Pertina Kabupaten Pringsewu Ngatino. Hadir juga Hartono, S.Sos, MA., dosen fisip unila dan Piter Samuel Hari Komtek Pertina dan mantan atlet tinju berprestasi Provinsi lampung selaku narasumber untuk memberikan materi pada acara tersebut.

“Tujuan acara kali ini, adalah untuk meningkatkan rasa cinta NKRI dan bela negara untuk para atlet tinju di Lampung. Para atlet olahraga ini adalah salah satu contoh bentuk kepahlawanan, pasca kemerdekaan yang harus dijunjung dan didukung disetiap langkahnya,” ucap anggota Komisi II DPRD provinsi lampung itu.

Dalam acara ini juga dihadiri oleh beberapa atlet yang siap membawa nama harum Provinsi Lampung di kancah Nasional maupun Internasional. Para atlet ini telah diseleksi dan dilatih untuk bertanding di Pekan Olahraga Nasional 2021 di Papua dan SEA GAMES XXXI di Hanoi 2021. Diseleksi lebih dari 100 atlet tinju terbaik Provinsi Lampung dan terpilihlah 3 nama, yaitu Rusdianto Suku, Nabila Maharani dan Ananda Febri Aryani.

Diakhir kegiatan, Wakil Ketua Fraksi Demokrat DPRD Lampung tersebut juga ikut berlatih Bersama dengan para atlet yang hadir pada acara tersebut. Hal itu sebagai bentuk support dan motivasi bagi para.

Angga pun mengaku bahwa olahraga bela diri merupakan jenis olahraga yang ia tekuni sejak dulu.

“Dari dulu saya memang sangat hobi dengan bela diri. Dimulai dari mempelajari Silat, Muaythai, Kickboxing, Boxing, Kempo, hingga MMA, semua sudah saya coba. Semoga dengan adanya acara ini semangat motivasi bela negara dan cinta NKRI para atlet tinju Provinsi Lampung dapat terus meningkat,” terangnya.

“Saya juga berharap agar kegiatan seperti ini dapat menginspirasi para pemuda, untuk mencintai olahraga bela diri dan meraih prestasi di even-even olahraga baik nasional maupun internasional,” tambah Angga. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *