Berita Lampung Terkini

Gelar Reses, Tamanuri Serap Aspirasi Masyarakat Lampung

Lampung (LW): Anggota DPR RI Komisi V dari Fraksi Partai Nasdem Drs .H Tamanuri, MM melakukan kunjungan kerja perseorangan di 20 desa yang tersebar di empat Kabupaten yang ada di Dapil Lampung 2 meliputi Lampung Utara, Mesuji, Lampung Tengah dan Lampung Timur pada (15-23/4). Agenda kunker diawali dari Desa Ketapang Kecamatan Sungkai Selatan, Kabupaten Lampung Utara.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Lampung fraksi NasDem Mardiana, ST, MT, Camat Sungkai Selatan Ria Yuliza, S.Pd, MH, Kepala Desa Hj. Patrisia, SE, tokoh masyarakat, pemuda, beberapa Kepala Desa dan aparat desa.

Pada kesempatan tersebut, Tamanuri  mengajak tokoh masyarakat dan para Kepala Desa untuk mau bekerjasama dan bersinergi dengan Anggota DPR RI yang merupakan wakil rakyat pilihan masyarakat sendiri, untuk membangun daerah melalui program pembangunan yang berasal dari aspirasi DPR RI.

“Banyak sekali akses program pembangunan yang dapat diambil, seperti BSPS, P3 TGAI, PAMSIMAS, KOTAKU, PISEW berasal dari kementerian PU dan PERA, ada juga Desa Wisata dan Pasar Desa dari kementerian Desa PDT dan Transmigrasi,” jelas Tamanuri.

Kunjungan dilanjutkan ke beberapa desa yang ada di Lampung Utara, seperti Desa Kota Agung Kecamatan Sungkai Selatan, Desa Purba Sakti dan Bumi Raharja di Kecamatan Abung Surakarta, Desa Muara Dua di Kecamatan Abung Tinggi kabupaten Lampung Utara.

Pada setiap titik kegiatan di desa-desa tersebut, Tamanuri selain memberi arahan dan informasi pembangunan nasional, juga dengan cermat memonitor progress pembangunan dari program yang telah didapatkan oleh masyarakat.

“Sebagian besar program pembangunan itu dilaksanakan secara padat karya,” jelasnya di hadapan masyarakat dan konstituen.

Turut hadir anggota DPRD Kabupaten Lampung Utara Neki Gunawan, SE dan Hj. Dewi Murni, S. Pd dari Fraksi NasDem.
Anggota DPR RI Komisi V, mantan bupati Waykanan dua periode tersebut juga berkesempatan menghadiri dua kegiatan yang diselenggarakan oleh Mitra Kerja Komisi V yakni Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Mesuji-Sekampung berupa Penandatanganan Kerjas Sama (PKS) dan Pakta Integritas Penerima Program P3TGAI Tahun Anggaran 2021 di Bandarlampung.

Kemudian kegiatan Pembekalan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Trampil Bidang Konstruksi Di Provinsi Lampung Tahun Anggaran 2021  dengan penyelenggara Balai Jasa Konstruksi Wilah 2 Palembang dengan Anggota Komisi V Drs. H. Tamanuri, MM.

Pada sambutan pembukaan, Tamanuri mengimbau kepada peserta untuk dapat mengikuti dengan serius dan seksama. Supaya ketrampilan yang dimiliki dapat diakui dan membantu peserta dalam turut serta mengerjakan proyek pembangunan dari pemerintah, imbau Tamanuri.

Kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi desa Simpang Pematang, Simpang Mesuji di Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji serta Adi Luhur dan Dwi karya Mustika  di kecamatan Mesuji Timur.

Pada hari terakhir kunjungan kerja perseorangan, Tamanuri berekenan mengunjungi Desa Muara Dua Kecamatan Abung Tinggi utnuk meninjau pelaksanaan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dan pembangunan talud air dari program P3TGAI yang dilaksanakan oleh Para Petani Pengguna Air (P3A) setempat.

“Saya bangga dengan kerjasama dan kekompakkan bapak ibu. Semoga program ini dapat membantu meningkatkan perekonomian di desa ini,” ungkapnya di akhir sambutan. (*/LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *