HOT News

Ketua Fraksi NasDem MPR RI Ajak Masyarakat Jaga Toleransi, Tangkal Terorisme

Lampung Selatan (LW): Ketua Fraksi Nasdem MPR RI Taufik Basari mengingatkan masyarakat agar selalu menjaga toleransi antar umat beragama.

Dengan selalu menjaga sikap saling menghormati dan menghargai agama orang lain, kedamaian dalam bermasyarakat akan tercipta dengan baik.

Ini disampaikan Taufik saat menggelar acara sosialisasi empat pilar MPR RI di Desa Sidosari Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan pada 6 Maret 2021.

“Saya berharap kita semua bisa mengamalkan nilai-nilai Pancasila, mengamalkan rasa toleransi yang tinggi dan tidak saling memusuhi jika terjadi perbedaan pandangan. Ini penting kita amalkan sehingga kedamaian di dalam bermasyarakat bisa tercipta,” ungkapnya.

Politisi NasDem yang saat ini juga bertugas di komisi III ini mengatakan, kondisi ekonomi yang aman dan stabil akan berpengaruh pada kenyamanan para investor berinvestasi di Indonesia. Untuk itu, masyarakatnya harus menjaga keamanan dimulai dari lingkungannya masing-masing.

Iklim investasi yang positif, lanjut Taufik, akan membantu masyarakat
mendapatkan lapangan kerja, termasuk membantu para pelaku usaha mengembangkan usahanya dengan baik tanpa dihantui rasa takut.

“Kita menginginkan kehidupan yang aman, damai, sejahterah dan menyejukkan. Kuncinya ada di toleransi. Segala bentuk upaya yang ingin merusak dan memecah belah keutuhan bangsa harus kita lawan. Kita harus mencegah aksi teror, mencegah tumbuhnya paham radikal yang bisa mengganggu keamanan negara,” jelas Taufik.

Acara sosialisasi yang berlangsung selama 2 jam ini juga diisi dengan tanya jawab dari berbagai kalangan masyarakat yang hadir. Beberapa hal yang sempat ditanyakan peserta yang hadir seperti dukungan berupa bantuan operasional kegiatan untuk tokoh adat dan tokoh agama dalam menjalankan fungsinya di masyarakat. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *