HOT News

Sosialisasikan Empat Pilar MPR RI, Taufik Basari Dorong Masyarakat Mandiri Sejahtera

Lampung Selatan (LW)- Wakil Ketua Badan Sosialisasi MPR RI, Taufik Basari menggelar sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Dusun Simbaringin, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan pada 16 Maret 2021 lalu.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri masyarakat dari berbagai elemen seperti petani, peternak, buruh dan nelayan. Sosialisasi Empat Pilar yang dipaparkan Taufik Basari dalam kesempatan ini lebih menekankan soal peran masyarakat dalam menciptakan kondisi lingkungan yang lebih baik.

Taufik Basari dalam penjelasannya mengatakan, masyarakat penting untuk menciptakan kondisi lingkungan yang lebih baik dengan cara meningkatkan kapasitas diri, meningkatkan kemandirian usaha dan meningkatkan keterampilan.

Dirinya mencontohkan, dengan menghasilkan karya yang positif, masyarakat sudah memberikan kontribusi dari tegaknya nilai-nilai sebagai bangsa yang kuat.

“Bangsa yang mandiri adalah bangsa yang masyarakatnya memiliki keterampilan, kreativitas, dan hasil karya positif yang bisa dibanggakan. Bangsa yang mandiri adalah bangsa yang bisa berdiri di kakinya sendiri tanpa harus bergantung banyak dari bangsa lain,” jelas Taufik.

Untuk itu, kemandirian bangsa ditentukan oleh kemandirian masyarakatnya. Banyak aspek yang bisa dikembangkan menurut Taufik, yang nantikan akan meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

“Menjadi petani sukses, menjadi nelayan terampil dan menjadi peternak yang unggul, ini semua harus kita bentuk. Pemerintah sudah menyiapkan beberapa jenis bantuan untuk mempermudah masyarakat, nah bantuan ini yang kita sambut, kita optimalkan dengan baik agar outputnya jelas. Fraksi NasDem di daerah akan membantu melakukan pengawasan, pendampingan dan kontrol, sehingga ini bisa berjalan sebagaimana mestinya,” jelas Taufik. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *