HOT News

Kunjungi Dapil, Taufik Basari Bahas Infrastruktur Untuk Percepatan Perekonomian

Lampung Selatan (LW): Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem Taufik Basari melakukan kunjungan kerja ke daerah pemilihan di Desa Sidosari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan pada 20 Maret 2021 lalu.

Taufik yang hadir bersama rombongannya menyerap aspirasi masyarakat termasuk membahas peran infrastruktur dalam percepatan perekonomian.

Pemerintah saat ini mendorong agar Indonesia bisa mencapai percepatan perekonomian dengan swadaya masyrakat. Berbagai upaya sudah dan akan terus dilakukan pemerintah untuk mencapai hal itu. Taufik Basari yang saat ini merupakan anggota DPR RI mengatakan dukungannya agar program swadaya masyarakat dalam pembangunan dapat terus berlanjut.

“Kita berharap Indonesia bisa segera mewujudkan swadaya masyarakat. Ini menjadi penting unuk kita dukung bersama-sama mengingat adanya program pembangunan dari pemerintah yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara mandiri untuk membantu percepatan ekonomi, misalnya saja pembangunan jalan desa, pembangunan saluran irigasi adalah hal penting dan pokok yang dibutuhkan, paling tidak banyak masyarakat yang mendapatkan peran dalam pembangunan tersebut sehingga memajukan ekonomi rakyat,” katanya.

Taufik yang berdialog langsung dengan petani dan tokoh masyarakat yang hadir mengatakan, inovasi dan infrastruktur jalan dibutuhkan untuk mendukung produktivitas masyarakat. Oleh karena itu, dalam mendukung hal tersebut, Taufik akan memperjuangkan bantuan yang bisa didatangkan dari pusat.

“Kita dorong pmasyarakat kita lebih produktif, kita dorong infrastruktur desa agar mendorong produktivitas rakyat, kita juga akan fasilitasi agar bisa mendapatkan bantuan,” jelas Taufik.

Demi menindaklanjuti apa yang menjadi harapan masyarakat, tim dan relawan Taufik Basari yang ada di Lampung akan melakukan pendataan dan menginventarisasi segala kebutuhan petani, nelayan dan peternak untuk bisa diusulkan mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *