Kunjungan Kerja Perorangan Sekali Setahun, Tamanuri Silaturahmi dengan Masyarakat Lampung Utara

Lampung Utara (LW): Kunjungan Kerja Perorangan Sekali Setahun merupakan salah satu bentuk layanan dan pengabdian seorang Anggota DPR RI di  daerah pemilihannya. Seperti yang dilakukan Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem Drs. H. Tamanuri, MM pada tanggal 10-14 Mei 2021.

“Kunjungan Kerja Perorangan Sekali Setahun bisa di ambil di luar waktu reses, kapan di pandang perlu bisa dilakukan kunjungan. Sehingga ini merupakan fasilitas khusus untuk melayani masyarakat dan daerah pemilihan,” ungkap Politisi Senior Partai NasDem di Lampung tersebut .

Dalam tahun ini, Tamanuri mengaku dirinya sengaja mengambil kunjungan ini menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, sekalian untuk bersilahturahmi dan berbagi dengan masyarakat di Daerah Pemilihan Lampung II meliputi tujuh kabupaten.

“Kunjungan kerja itu dalam kacamata hubungan sesama manusia sama dengan melakukan silahturahmi mengunjungi masyarakat, berdialog ataupun melakukan pengawasan pembangunan, sekaligus berbagi untuk masyarakat dalam bentuk sembako kepada anak yatim piatu, masyarakat tidak mampu, pejuang kebersihan, hingga petani,” jelasnya.

Sehingga dalam kunjungan kerja ini, Tamanuri mengatakan dirinya telah mempersiapkan rangkaian kegiatan baik itu dalam bentuk dialog, temu konstituen, edukasi publik hingga peninjauan ke lapangan terkait dengan fungsi pengawasan yang disesuaikan dengan situasi Pandemi Covid- 19 saat ini.

Ada dua kecamatan di kabupaten Lampung Utara yang menjadi fokus kunjungan kerja setahun sekali untuk tahun 2021 kali ini di antaranya Desa Bindu kecamatan Abung Kunang dan Tanjung Senang kecamatan Kotabumi Selatan.

Tamanuri mengatakan kunjungan kerja sekali setahun ini akan lebih fokus melihat kondisi sosial ekonomi masyarakat dalam menjalani moment puasa dan menyambut Idul Fitri dalam bentuk membantu sembako pada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi. Selain itu, dalam pertemuan banyak aspirasi dari masyarakat yang disampaikan pada politisi senior Nasdem tersebut. Masyarakat terutama para tokoh masyarkat mohon bantuan akses program pembangunan yang berasal dari aspirasi Anggota DPR RI seperti BSPS, P3TGAI, Pamsimas dan Kotaku.

Di akhir pertemuan, Tamanuri, memastikan akan mengawal proses pengajuan program pembangunan tersebut. “Saya harap para kepala desa dan tokoh masyarakat dapat berkoordinasi dengan camat supaya dapat menentukan pemerataan dan prioritas, sehingga segera dapat disampaikan kepada Tim anggota DPR RI untuk segera ditindaklanjuti,” ujarnya menegaskan. (LW)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *