Giat Sosialisasi PIP-WK, Budhi Condrowati Ajak Masyarakat Mesuji Amalkan Nilai Pancasila dan Tangkal Radikalisme

Mesuji (LW): Pesatnya kemajuan zaman dan teknologi perlahan mengikis nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila sebagai ideologi bangsa, khususnya di kalangan anak muda generasi bangsa.

Hal ini ditegaskan Anggota DPRD Lampung Fraksi PDIP Budhi Condrowati saat melangsungkan giat sosialisasi Pembinaan ideologis Pancasila dan wawasan kebangsaan di Gedung Mulya, Kecamatan Tanjung Raya, Mesuji (29/5).

“Kita sadari, dengan pesatnya perkembangan zaman dan teknologi, para anak muda makin lupa dengan nilai-nilai Pancasila. Seperti misalnya mudah terdoktrin dengan kelompok radikalisme, tidak bisa mensortir berita hoax, serta hilangnya toleransi antarumat beragama maupun suku,” jelas Anggota Komisi V DPRD Lampung.

Untuk itu, dengan sosialisasi ini Ketua DPC PDI Perjuangan Mesuji ini berharap dan mengajak masyarakat khususnya para pemuda untuk mengamalkan nilai Pancasila dan 4 pilar kebangsaan dari ancaman bangsa seperti radikalisme, intoleransi, hoax serta terorisme.

Diketahui, dalam acara tersebut dihadiri Camat Tanjung Taya I Komang Sutiaka dan Kapolsek Tanjungraya Suldi sebagai narasumber, serta puluhan audiens yang hadir dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah seperti memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumun. (LW)

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *