HOT News

Kartu Petani Berjaya, Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Bandarlampung (LW): Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Lampung I Made Bagiasa mengapresiasi adanya bantuan pemerintah Provinsi Lampung di bidang pertanian.

Seperti diketahui salah satu dari 33 Janji Kerja Gubernur, salah satunya adalah Kartu Petani Berjaya. Untuk dapat mensejahterakan petani, salah satu upayanya dengan meluncurkan kartu petani berjaya.

“Bantuan sumur bor yang diberikan oleh pemerintah Provinsi Lampung sangat membantu petani untuk memenuhi kebutuhan air di wilayah pertaniannya dan meningkatkan hasil panen petani,” ujar Made saat ditemui di ruang Komisi II. Kamis (03/06).

Dengan adanya kartu petani berjaya, petani mendapatkan bantuan subsidi seperti Pupuk, Sumur Bor dan bantuan pinjaman dana atau KUR dengan bunga 6 persen pertahun.

“Sebelum adanya KUR ini kan petani meminjam dana kepada rentenir untuk membeli kebutuhan pertaniannya, nah dengan adanya KUR dapat membantu petani dari segi pendanaan,” tuturnya.

Program pemerintah dalam membantu petani dengan kartu petani berjaya berjalan lancar, meskipun masih adanya kendala tentang penggunaan teknologi gadget yang masih menjadi persoalan. Namun begitu pemerintah telah melakukan pembinaan kepada petani supaya dapat mempermudah dalam mengaksesnya dan pembinaan dilakukan oleh tenaga ahli di bidangnya. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *