HOT News

Aprilliati: Pancasila untuk Dipahami dan Diamalkan, Bukan Diperdebatkan

Bandarlampung (LW): Sebagai generasi bangsa, para pemuda wajib menanamkan dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini ditegaskan Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil Bandarlampung Aprilliati SH MH saat kembali mensosialisasikan Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Sukarame, Minggu (6/6) pagi.

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat membangkitkan kembali semangat Pancasila yang mulai tergerus di kalangan anak muda di tengah arus globalisasi dan kemajuan teknologi untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Dewasa ini, menurut Ketua Fraksi PDIP Lampung ini, sangat penting sekali bagi kita untuk menghidupkan kembali semangat Pancasila di tengah masyarakat. Apalagi bulan ini masyarakat Indonesia memperingati hari lahirnya Pancasila. “Terlebih, kita beberapa waktu disuguhkan dengan perdebatan soal Pancasila, dan kita semua yang hadir di acara ini sepakat tidak ada lagi perdebatan,” jelasnya.

Dengan sosialisasi ini, lanjut perempuan berbasic lowyer ini, kita memberi pemahaman terhadap Pancasila dan nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan kepada para pemuda untuk di sosialisasikan kembali kepada teman, saudara maupun lingkungan.

Untuk itu, lanjut dia, melalui sosialisasi ini, dirinya berharap agar generasi muda penerus bangsa dapat memahami nilai-nilai Pancasila untuk menghindari faham-faham yang bertentangan dengan empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ayo tumbuhkan kembali semangat Pancasila di tengah masyarakat melalui pemuda sebagai generasi penerus bangsa,” ucapnya. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *