HOT News

Kunker ke Dapil, Tamanuri Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Gantung dan Jalan Tembus Aantar Desa Program PISEW

Lampung Utara (LW): Anggota DPR RI Komisi V dari Fraksi NasDem Drs. Tamanuri, MM kembali melakukan kunjungan kerja perseorangan di luar masa reses ke daerah pemilihan (kundapil) ke desa Pampang Tangguk, Batu Nangkop dan Mekar Asri Kecamatan Sungkai Tengah Kabupaten Lampung Utara, Jumat (04/6/2021), sekaligus memantau dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan gantung di desa Pampang Tangguk dan jalan tembus di desa Batu Nangkop ke desa Bumi Asri serta desa Karang Endah kecamatan Terbanggi Besar kabupaten Lampung Tengah Sabtu (05/6).

Turut hadir pada kegiatan di desa Pampang Tangguk perwakilan dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Lampung, Camat Sungkai Tengah, Camat Sungkai Utara, Camat Hulu Sungkai, anggota DPRD Provinsi Lampung dari fraksi Nasdem, tokoh masyarakat, kepala desa setempat dan masyarakat setempat turut hadir menyaksikan.

Pembangunan jembatan ini adalah aspirasi dari anggota DPRRI atas usulan dan kerjasama dengan para kepala desa. Tidak serta merta datang begitu saja, artinya ada yang menyuarakan dan memintanya kepada Menteri PU Pera RI, maka terealisasilah dalam bentuk Program Peningkatan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW).

“Jadi masyarakat harus dapat memahami bagaimana akhirnya program pembangunan jembatan ini terealisasi di desa ini. Masyarakat harus menjaga agar proses pembangunannya lancar, kemudian merawatnya di kemudian hari agar awet untuk waktu yang lama,” tegas politisi senior NasDem Lampung ini.

Idris, camat Sungkai Tengah mewakili semua camat dan tokoh masyarakat, menyampaikan ucapan terimakasih atas program aspirasi anggota DPRRI Tamanuri, yang ditempatkan di kecamatan ini.

“Sudah sekian lama, masyarakat sangat mendambakan dibangunnya sebuah jembatan yang menghubungkan desa seberang. Akhirnya harapan tersebut terealisasi berkat kepedulian dan aspirasi wakil rakyat sekaligus Tokoh Lampung Utara yakni Bapak H. Tamanuri,” jelas Idris camat Sungkai Tengah mengakhiri sambutan.

Keesokan harinya Tamanuri berkenan meletakkan batu pertama pada pembangunan talud irigasi melalui Program percepatan Peningkatan Tata Guna Air irigasi (P3TGAI) di desa Karang Endah kecamatan Terbanggi Besar kabupaten Lampung Tengah. Turut hadir pada kegiatan tersebut Sutarman Kades Karang Endah, Sutana Kapolsek Terbanggi Besar, dr. Hj. Asih Fatwanita, MM dan Mardiana, ST, MT anggota DPRD Provinsi Lampung fraksi Nasdem, dan para Ketua Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) kecamatan Terbanggi Besar.

Pada sambutannya, Tamanuri menyampaikan harapan, semoga program pembangunan yang diperoleh dapat berkelanjutan. Peran P3A dan Kepala Desa sangat dibutuhkan guna terus menjalin komunikasi. “Harapan yang lebih tingi adalah, semoga hasil pertanian di kemudian hari akan semakin baik, berkat lancarnya pengairan ke sawah-sawah bapak dan ibu,” ungkap Tamanuri memotivasi masayarakat petani yang hadir.

Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan doa sebagai wujud syukur atas program pembangunan yang telah diberikan melalui aspirasi anggota DPR RI bapak Tamanuri. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *