Cegah Masuknya Covid-19 Varian Baru, Legislator imbau Perketat Prokes

Bandarlampung (LW): Pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh negara di dunia termasuk Indonesia, membuat kekhawatiran berlebih bagi seluruh masyarakat. Ditambah lagi, saat ini muncul virus varian Delta Covid-19 dari India yang konon katanya lebih ganas dari virus lainnya.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Komisi DPRD Provinsi Lampung Rahmat Mirzani Djausal mengatakan, untuk mencegah penyebaran virus tersebut di Lampung, harus ada kerjasama anatar seluruh elemen, dan terutama harus meningkatkan prokes yang telah ditetapkan pemerintah.

“Kita berdoa semoga varian baru tidak masuk ke Lampung, saat ini cara yang paling ampuh yaitu meningkatkan prokes dengan cara membatasi orang asing (imigran) yang masuk. Kalau di Indonesia mungkin sudah ada tempat karantinanya,” jelas Mirza, sapaannya.

Senada, Anggota Komisi V Fraksi Demokrat Deni Ribowo mengatakan, masyarakat jangan abai akan 6M. Enam M tersebut yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan melaksanakan vaksinasi dan memperbanyak 2 T testing/ pemeriksaan dini dan tracing/pelacakan).

Deni Ribowo mengatakan, virus varian Delta Covid-19 asal India memang lebih ganas dari virus lainnya. Maka itu  pemprov dan masyarakat harus memperketat protokol kesehatan (Prokes)  dengan cara menerapkan 6 M dan memperbanyak 2 T.

“Baiknya pemprov memperbanyak testing dan tracing dan untuk masyarakat lebih ketatkan lagi 6 M nya,” kata Deni. (LW)

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *