Tamanuri Serap Aspirasi Masyarakat Lampung Tengah

Lampung Tengah (LW): Anggota Komisi V DPR-RI dari Fraksi NasDem Drs. H. Tamanuri, MM, melakukan kunjungan kerja perseorangan di luar masa reses ke daerah pemilihan (Kundapil) ke kampung Karang Endah kecamatan Terbanggi Besar kabupaten Lampung Tengah Sabtu (12/6).

Turut mendampingi dalam Kundapil tersebut dua anggota DPRD Provinsi Lampung dari fraksi Nasdem dr. Hj. Asih Fatwanita, MM dan Mardiana, ST, MT. Selama ini kedua legislator inilah yang selalu menjembatani aspirasi masyarakat khususnya para petani yang ditujukan kepada Tamanuri selaku wakil rakyat di pusat .

Dalam Kundapil kali ini, Tamanuri sekaligus melakukan kick off Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) sepanjang 600 meter. Sutarman Kepala Kampung Karang Endah mewakili seluruh masyarakat dalam Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) mengucapkan terima kasih atas program aspirasi anggota DPR-RI Bapak Tamanuri.

“Setelah kami menunggu sekian lama, boleh dikata puluhan tahun, akhirnya datang juga pertolongan bagi para petani. Semoga di musim tanam nanti, debit air yang masuk semakin mencukupi,” ujar Tarman dalam sambutannya.

Sementara itu, Tamanuri dalam sambutannya sebelum meletakkan batu pertama dimulainya pembangunan menyampaikan kepada masyarakat khususnya Perkumpulan Petani Pemakai Air agar proses pembangunan dilakukan secara padat karya, melibatkan semua anggota P3A, selain cepat selesai, kualitas pembangunan akan semakin baik dan tahan lama. Jika semangat gotongroyong tetap terjaga, sangat mempengaruhi hasil kerja dan hasil pertanian, tegas politisi Nasdem tersebut memotivasi.

Ke depannya, semoga program ini terus berlanjut. Sehingga kebutuhan para petani di kecamatan Terbanggi Besar semakin baik. Saya berharap terjalinnya komunikasi dan kerjasama yang baik antara tokoh masyarakat, pamong desa/kampung dan kami yang ada di DPRD dan DPR RI tetapa terjaga. Agar keberlanjutan pembangunan khususnya bagi petani tidak putus dan terhenti,” ujar Tamanuri menutup sambutan. (LW)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *