Komisi V Sayangkan Kerumunan Antrean Vaksin Gratis di Dinkes

Bandarlampung (LW): Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung, Budhi Condrowati angkat bicara menanggapi ramainya pemberitaan tentang penyelenggaraan Vaksinasi Gratis di Dinkes Provinsi Lampung yang memicu pelanggaran Protokol Kesehatan.

Menurutnya, kegiatan Vaksinasi yang dilakukan Dinas Kesehatan bermaksud baik, namun sangat disayangkan karena membuat kerumunan.

“Maksudnya baik, tapi kok berkerumun. Sangat disayangkan kejadian ini harusnya semua bisa saling bekerjasama untuk tetap menjalankan prokes, kalau seperti ini takutnya malah ada claster baru,” ungkapnya, via Whatsapp kepada Lampungway.com (3/7).

Harusnya, kata dia, diatur secara teknis agar masyarakat yang datang tidak membeludak, dan kehadiran masyarakat yang ingin vaksin bisa dibatasi agar bisa tetap menjaga prokes.

“Saya mengapresiasi masyarakat yang ingin vaksin, tapi tolong tetap menjalankan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Diketahui, hampir seribuan masyarakat berkerumun yang terindikasi melanggar protokol kesehatan demi mendapatkan vaksin geratis di depan kantor Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Sabtu (3/7) pagi.

Berdasarkan pantauan dilokasi, beberapa warga mengaku sudah antri sejak pukul 07:00 WIB pagi. Mereka mengatakan bahwa antrian sudah ramai. (*/LW)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *