Berita Lampung Terkini

KPPI Sebut PKB Salah Satu Parpol yang Dukung Keterwakilan Perempuan

Bandarlampung (LW): Perempuan juga bisa berpolitik. Hal ini dibuktikan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang merupakan dua partai yang memiliki kursi perempuan lebih dari 40 persen di DPRD Lampung.

Hal ini menjadi salah satu perbincangan saat DPD Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Lampung melanjutkan roadshownya ke DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lampung (3/7)

Kehadiran Ketua KPPI Lampung Aprilliati didampingi Sekretaris Nenden Tresnanursari, Aderly Imelia berserta jajaran pengurus DPD KPPI diterima langsung Wakil Ketua DPW PKB Hidir Ibrahim, dan para anggota Fraksi PKB lainnya seperti Jauharoh Haddad, Noverisman Subing, Maulida Zauroh, Soni Setiawan beserta jajaran pengurus DPW PKB.

Aprilliati mengatakan kunjungan ke DPW PKB ini sangat berbeda dikarenakan PKB merupakan partai yang mendukung keterwakilan lebih dari 30 persen perempuan.

“Pada saat Pileg 2019 PKB mengantarkan 44 persen keterwakilan perempuan di legislatif, hal itu sudah melebihi dari target atau keputusan undang-undang tentang keterwakilan perempuan di partai politik sebesar 30 persen,” ujar Aprilliati saat ditemui di kantor DPW PKB.

PKB salah satu partai yang memberikan ruang tentang keterwakilan perempuan di partai politik.

“Terbukti dengan kepemimpinan 7 perempuan di kantor DPC PKB dari 15 Kabupaten/Kota Lampung yang artinya sudah melebihi 30%,” tambahnya.

Hal ini menunjukan bahwa keterwakilan perempuan jika di dukung dan diberikan tempat dapat menjaga amanah serta marwahnya baik di Legislatif ataupun Eksekutif.

Sementara, Jauharoh Haddad mengatakan bahwa Partai Kebangkitan Bangsa tentu mendukung dengan adanya program dari KPPI tentang keterwakilan perempuan di partai politik.

“PKB sejak pemilu 2019 sudah menempatkan 4 calon keterwakilan perempuan dari 8 Dapil Provinsi artinya 50 persen keterwakilan perempuan sudah dilakukan dan Alhamdulillah jadi semuanya,” ucapnya.

Tak hanya itu, PKB juga menghantarkan Chusnunia Chalim sebagai Wakil Gubernur Lampung. Hal itu sebagai bukti PKB siap mendorong dan mendukung keterwakilan perempuan.

Acara ditutup dengan penandatanganan nota kesepahaman antara DPD KPPI dengan DPW PKB dan pemberian buku yang berisikan perjalanan KPPI di seluruh Indonesia. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *