Berita Lampung Terkini

Komisi IV Dukung Penerapan PPKM Berbasis Mikro

Bandarlampung (LW): Komisi IV DPRD Bandarlampung mendukung penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro di Kota Bandarlampung.

Hal ini disampaikan Sekretaris Komisi IV DPRD Bandarlampung Ali Wardana bahwa pemberlakuan PPKM berbasis mikro mengedepankan kesehatan masyarakat yang lebih penting.

“Kalau diterapkan, masyarakat nantinya harus taat, karena ini menyangkut kesehatan kita bersama. Jadi bukan hanyaperan pemerintah dan aparat saja,” jelasnya (6/7).

Artinya, kata dia, kesadaran masyarakat akan prokes harus ditingkatkan. “Dengan penerapan PPKM berbasis mikro ini, tempat nongkrong tidak bisa beroperasi sampai malam lagu, pengunjungnya juga harus ikut aturan, jangan sembunyi-sembunyi dari gugus tugas Covid-19,” ucap dia.

Terkait efek domino perekonomian bagi masyarakat, menurutnya, hal ini sudah terjadi saat pertama kali pandemi COVID-19.

“Sebelum ini kan (pendapatan) sudah menurun, tapi kalau dibebaskan covid-19 ini semakin merajalela, nyawa yang akan melayang. Dulu kita juga sudah pernah melakukan pengetatan ini, kita harapkan dengan PPKM Mikro kita segera kembali ke zona kuning,” kata dia.

Terakhir, dirinya mengingatkan untuk terus menerapkan protokol kesehatan seperti tidak berkumpul dulu, pakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. “Kita jangan mengedepankan ego masing-masing, ayo kita memberantas covid-19 ini bersama-sama,” jelasnya. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *