Berita Lampung Terkini

Tamanuri Sambangi Masyarakat Desa Giriklopo Mulyo Lamtim

Lampung Timur (LW): Anggota DPR-RI Fraksi Partai Nasdem Drs.H. Tamanuri, MM melakukan kunjungan kerja perorangan di luar masa reses dengan menyambangi Desa Giriklopo Mulyo kecamatan Sekampung Kabupaten Lampung Timur di daerah pemilihan Lampung 2, Sabtu (3/7/2021)

Gentur Purnawirawan, SE kepala desa setempat bersama beberapa rekan kepala desa yang ada di kecamatan Sekampung dan Bantanghari menyambut dengan sukacita legislator senior Partai Nasdem Lampung tersebut.

“Kami merasa bangga dan terharu, karena selama puluhan tahun, belum pernah didatangi oleh Wakil Rakyat dari Pusat. Beliau selain hadir berkunjung, juga membawa program aspirasi pembangunan berupa Peningkatan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) dalam bentuk jalan penghubung antar desa dan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS),” ujarnya dalam sambutan.

Sementara, Tamanuri mengatakan, untuk saat ini yang diperlukan oleh masyarakat adalah kerja nyata. Maka untuk mewujudkannya perlu komunikasi timbal balik dan sinergitas hubungan kerja yang harmonis antara para kepala desa dalam koordinasi camat bersama Anggota DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

Turut hadir dalam Kundapil tersebut Anggota DPRD Provinsi Lampung
Mardiana dan DPRD Kabupaten Lampung Timur Wiwik Yuliana dan Badrun Susanto, dari Fraksi NasDem.

Tamanuri menjelaskan, banyak program pembangunan yang berasal dari aspirasi anggota DPR RI, diantaranya P3TGAI, Kotaku, BSPS, Pamsimas, PISEW dan sebagainya. Semua dapat diakses, jika kepala desa proaktif dan mau bertanya langsung kepada wakil rakyatnya. Untuk wilayah Lampung Timur, para kepala desa dapat membangun komunikasi dengan anggota DPRD Kabupaten dari Fraksi Nasdem seperti yang hadir hari ini.

“Kemudian dikoordinasikan melalui Anggota DPRD Provinsi yang telah ditunjuk untuk menyeleksi. Baru kemudian saya yang memutuskan,” jelas Tamanuri dalam menanggapi beberapa aspirasi kepala desa yang hadir.

Kegiatan diakhiri dengan meninjau lokasi dari rencana pembangunan jalan penghubung antar desa yang ada di desa Giriklopo Mulyo serta memantau proses renovasi irigasi sekunder yang ada di kecamatan Batanghari. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *