Momen Saling Berbagi dan Menguatkan

HARI ini, umat muslim se-dunia memperingati hari raya Idul Adha, atau hari raya Qurban.

Momen hari ini terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena kita merayakan hari raya qurban di tengah Pandemi covid-19.

Hal ini disampaikan Sekretaris Komisi IV DPRD Lampung Kostiana. Berqurban, menurut dia, seperti menyucikan diri dan harta kita. Tak cuma itu, rasa kasih sayang dan peduli terhadap sesama bisa kita tumbuhkan dan tunjukan di hari ini.

“Agar kita menjadi peka terhadap kehidupan di dunia bahwa apa yang dari Allah akan kembali kepada Allah,” ujar Bendahara PDIP Lampung ini.

Hikmah yang bisa dipetik dari cerita Nabi Ibrahim bisa pengingat untuk seorang Muslim. Artinya, kita mesti siap untuk berqurban demi kebahagiaan orang lain karena kebaikan adalah ciri khas umat Muslim.

“Di Hari Raya Idul Adha ini, sebaiknya dimaknai dengan mempererat jalinan silaturahmi dan juga saling berbagi, saling menguatkan, dan mendekatkan diri kepada sang Khalik. Pandemi Corona atau COVID-19 yang terjadi saat ini jangan dijadikan kendala ya. Kita tetap bisa memanfaatkan teknologi untuk berkomunikasi dengan teman dan kerabat,” pungkasnya. (LW)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *