HAN 2021, Komnas PA Bandarlampung Berbagi di Tengah Pandemi

Bandarlampung (LW): Komisi Perlindungan Anak/LPA Kota Bandar Lampung melaksanakan kegiatan Aksi KPA dengan tema “Kami Peduli Anak” dalam rangka Hari Anak Nasional Tahun 2021.

Dalam agenda yang digelar di beberapa titik perkampungan di Kota Bandar Lampung seperti Pengajaran, Bakung dan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Bakung, tersebut, Komnas PA Bandarlampung membagikan susu kemasan, kartu perdana seluler, vocher pulsa, masker dan roti kepada anak-anak di Kota Bandar Lampung.

Ketua Komnas Perlindungan Anak Kota Bandar Lampung Ahmad Apriliandi Passa mengatakan, jelang perayaan Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli (esok), pihaknya tidak melaksanakan kegiatan Hari Anak Nasional yang bersifat mengumpulkan massa.

Sebab, saat ini Indonesia termasuk Lampung terdampak Pandemi Covid-19, terlebih Bandarlampung saat ini menerapkan PPKM Level 4. “Untuk itu kita dapat sedikit berbuat untuk tetap perduli terhadap sesama di lingkungan masing-masing dengan cara mengkampanyekan untuk menjaga kebersihan dan memberi masker kepada anak-anak sebagai bentuk kepedulian kita terhadap percepatan penurunan angka Covid-19 di Kota Bandar Lampung,” jelas April.

Selain itu, lanjut dia, dengan cara memberikan bantuan roti & susu siap saji sebagai bentuk kepedulian terhadap tumbuh kembang anak di Kota Bandar Lampung dan memperjuangkan hak anak untuk mendapatkan makanan yang berkualitas untuk meningkatkan kecerdasan dan pertumbuhannya serta menekan angka stunting menuju titik nol di Kota Bandar Lampung.

“Kemudian memberikan bantuan kartu perdana dan voucher selular sebagai wujud kepedulian terhadap salah satu Hak Anak yang terpenting yaitu Pendidikan karena pembelajaran peserta didik saat ini masih secara daring,” tambah dia.

Dirinya juga berharap, di Hari Anak Nasional Tahun 2021 anak-anak Kota Bandar Lampung dapat lebih terlindungi seperti terbebas dari kekerasan, tercukupi asupan gizinya, memperoleh pendidikan yang merata, akses kesehatan yang cukup serta perlindungan lebih terjamin.

“Harapan bersama pandemi covid-19 dapat ditangani dengan baik, vaksin merata diperoleh masyarakat segala usia dan Pandemi Covid-19 dapat segera berakhir,” pungkasnya.

Senada, Wakil Ketua Komnas PA Bandarlampung Ahmad Yani berharap, di HAN 2021ini, seluruh anak di kota Bandarlampung dapat mengenyam pendidikan dengan kualitas yang baik dan merata untuk semua kalangan ekonomi.

Ditambahkan Indro, Anggota Komnas PA Bandarlampung, di HAN 2021 ini dirinya berharap semoga pandemi covid-19 di negeri ini terutama di kota Bandarlampung bisa berangsur normal. “Karena saya melihat anak-anak mengikuti kegiatan belajar dan mengajar secara daring, tidak efektif. Contohnya di Bakung, anak-anak terlihat malah bantu orang tuanya kerja mencari botol mineral untuk dijual,” ucap Mas Indro. (LW)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *