Terapkan Prokes, Komang Koheri Reses dan Serahkan 3 Ekor Sapi Qurban

Lampung Tengah (LW): Anggota Komisi VIII DPR RI I Komang Koheri melaksanakan kegiatan Reses di hari pertama yang bertempat di dusun 1 desa Rama Murti Kecamatan Seputih Raman, Kabupaten Lampung Tengah dengan melakukan standar protokol kesehatan dengan ketat. (21/07)

Dalam reses kali ini, I Komang Koheri, SE yang juga merupakan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI menyerahkan 3 ekor sapi, 1 ekor merupakan bantuan pribadi diserahkan kepada DPD PDI Perjuangan provinsi Lampung, 2 ekor sapi yang merupakan bantuan dari BAZNAS diberikan ke kepada pengelola masjid dan masyarakat sekitar, dalam rangka hari raya Idul Adha 1442 H.

Dikatakan Komang Koheri yang juga putra asli seputih raman ini, semua masyarakat harus mampu meresapi semangat berqurban terutama dalam masa pandemi covid-19 yang belum kunjung selesai.

“Harapan saya bapak ibu yang hadir dapat meresapi esensi dari kurban. Saat ini kita masih dalam suasana pamdemi, untuk itu kita harus mengikuti anjuran pmerintah dengan cara mematuhi protokol kesehatan yakni dengan memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menjauhi kerumunan,” paparnya.

Penyerahan pelaksanaan pemotongan hewan kurban di hari ini diserahkan kepada panitia, dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Dikarenakan sedang pandemi covid 19, saya wajibkan panitia pelaksana pemotongan hewan kurban juga mematuhi protokol kesehatan dan saya lihat panitia telah menggunakan masker serta sarung tangan dengan baik. Karena saat ini sedang pandemi Covid 19, setidaknya memutus rantai penyebaran Covid 19 di seputih raman,” ujarnya.

Lebih lanjut Komang Koheri menjelaskan, daging qurban ini difokuskan untuk warga masyarakat sekitar desa Rama Murti, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh perempuan, yang pendistribusian daging kurbannya dengan cara pengumpulan KTP warga dan panitia mengantarkan langsung daging kurban ke rumah masing-masing masyarakat.

“Sesuai dengan imbauan pemerintah, dalam melaksanakan pemotongan hewan kurban selain menerapkan Prokes, kamipun menghimbau warga agar tidak ikut berkerumun menyaksikan penyembelihan hewan kurban, oleh karena itu panitia lah yang akan door to door menghantarkan kerumah masing masing. Dan saya mengajak semua warga untuk berdoa semoga wabah ini segera berakhir dan kita semua terhindar dari wabah pandemi covid 19,” pungkasnya.

Maryono, perwakilan tokoh masyarakat yang hadir mengucapkan terima kasih kepada bapak Komang Koheri yang telah mengadakan Reses dan berbagi hewan kurban.

“Saya mewakili warga desa Rama Murti mengucapkan banyak terima kasih atas pelaksanaan penyerapan aspirasi serta pemberian hewan kurban di kampung kami,” ujarnya. (*/LW)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *