Reses di Mapolda, Bustami-Komang Apresiasi Polda Lampung

Bandarlampung (LW): Wakil Ketua Komite II DPD RI Bustami Zainudin kembali melangsungkan giat resesnya ke Mapolda Lampung, Selasa (27/7).

Kehadiran Bustami bersama Anggota Komisi 8 DPR RI I Komang Koheri tersebut dalam rangka koordinasi penanganan covid- 19 di Provinsi Lampung.

“Pertama kita apresiasi Polda Lampung yang sangat sigap mengantisipasi dan menjalankan salah satu penugasan dari presiden yang berkaitan dengan memobilisasi peran masyarakat dalam hal berpartisipasi, seperti melakukan vaksin masal dan melakukan konsolidasi untuk membantu masyarakat dengan cara menyalurkan bantuan berupa 100 ton beras pada hari ini dan 83 ribu paket sembako yang disalurkan kemarin,” jelas Bustami.

Bustami juga mengapresiasi Kapolda Lampung Irjen Pol Hendri Sugiatno yang sudah menjalankan tupoksinya berkaitan dengan kamtibmas di Lampung. “Kapolda juga mampu mengadakan komunikasi dengan tokoh masyarakat dan tokoh adat, LSM dan mahasiswa dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah. Dan bisa kita lihat, secara kasat mata Lampung tidak ada gejolak,” ucap dia.

Kapolda juga, lanjut Senator Bustami, diminta mewaspadai dengan adanya gerakan yang menunggangi krisis ini atau isu negatif yang mendeskriditkan pemerintah.

“Selain itu, kita juga mempertanyakan soal vaksinasi, tetapi ini tanggung jawabnya kepala daerah. Prinsipnya, mereka (Polda) siap mengamankan distribusi vaksin dan pelaksanaan vaksin masal,” kata dia.

Bupati Waykanan periode 2010-2015 ini berharap, Pemerintah daerah bukan hanya bersurat, tapi jemput bola langsung ke pusat dalam hal pengadaan vaksin maupun obat-obatan. “Kalau bisa jangan balik kalau tidak dapat barangnya. Kita jangan sampai ketinggalan.”

Dirinya juga mengapresiasi PT Sinar Jaya Agro Investama yang telah peduli terhadap masyarakat, seperti hari ini yang telah menyumbangkan 100 ton beras. “Hal ini patut dicontoh oleh perusahaan lain untuk memberikan CSRnya demi kepentingan masyarakat. Sebab, berapapun anggaran APBN tidak akan mencukupi tanpa peran serta masyarakat luas,” pungkasnya. (LW)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *