Tamanuri Kunjungi Desa Giri Mulyo Lampung Timur

Lampung Timur (LW): Anggota DPR RI Fraksi Nasdem Drs. H. Tamanuri , MM kembali mengunjungi wilayah Lampung Timur tepatnya di desa Giri Mulyo, Kecamatan Marga Sekampung Kabupaten Lampung Timur Sabtu (27/6) lalu dalam kunjungan kerja perseorangan ke daerah pemilihan (kundapil).

Hadir enam kepala desa dari delapan desa yang ada di kecamatan Marga Sekampung. Anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur Fraksi Partai Nasdem H. Supriyono, S.Ag sebagai tuan rumah. “Kami sangat berbangga hati, atas kehadiran Wakil Rakyat yang ada di DPR RI. Cukup lama kami masyarakat berharap dapat menyampaikan aspirasi masyarakat secara langsung. Hari ini akhirnya dapat terwujud,” ujarnya dalam sambutan mewakili tokoh masyarakat.

Tamanuri dalam awal sambutannya menyampaikan tentang tugas dan fungsi Anggota DPRRI, jumlah Komisi dan bidang kerjanya, serta anggota DPR-RI asal Lampung yang berjumlah 20 orang (10 di Dapil Lampung 1 dan 10 di Dapil Lampung 2)

“Saya hadir selain untuk menyerap aspirasi masyarakat, memonitor pembangunan pemerintah pusat, tetapi juga membawa informasi terkait akses program pembangunan atas aspirasi anggota DPR-RI. Ada BSPS (bedah rumah), P3TGAI, Pamsimas, Kotaku, Pisew dan sebagainya. Semua program itu dapat diakses, jika para Kepala Desa dan Wakil Rakyat di daerah dapat berkomunikasi dan bersinergi dengan baik, maka usulan dapat disampaikan ke saya,” jelas Tamanuri .

Reaksi dan tanggapan positif muncul dari para kepala desa dan tokoh masyarakat yang hadir dengan menyampaikan beberapa pertanyaan terkait prosedur dan kelayakan pemgajuan proposal. Untuk program BSPS ada kendala untuk desa Giri Mulyo terkait status tanah di desa tersebut. Acara diakhiri dengan doa bersama. (LW)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *