Berita Lampung Terkini

Fraksi Gerindra Lampung Apresiasi Kinerja Gubernur Dalam Membantu Ketersediaan Oksigen Medis

Bandarlampung (LW): Fraksi Gerindra Lampung mengapresiasi kerja cepat Gubernur Lampung dalam membantu ketersediaan oksigen untuk kebutuhan medis.

“Kami dan Masyarakat Lampung menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Lampung beserta jajarannya dalam memenuhi kebutuhan oksigen yang melonjak tinggi beberapa waktu terakhir. Ini luar biasa,” ujar Ketua Fraksi Gerindra Provinsi Lampung H. Rahmat Mirzani Djausal, Kamis (29/7).

Namun seiring kelangkaan ketersediaan oksigen medis karena lonjakan pasien COVID-19, bergerak cepat membantu ketersediaan oksigen bagi sejumlah fasilitas layanan kesehatan di Lampung.

Mirza mengatakan, hal tersebut selain untuk melihat produksi oksigen, juga melakukan komunikasi dalam rangka meningkatkan sinergisitas untuk mengatasi ketersediaan oksigen, khususnya di Lampung.

“Ini luar biasa dukungannya, ternyata sudah banyak mendukung kebutuhan oksigen untuk rumah sakit di beberapa wilayah Lampung,” kata Mirza.

“Tidak hanya itu, tiga hari setelah rapat konsolidasi penangan Covid-19 dengan Forkopimda dan Kepala daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung sudah banyak permasalahan yang ada jalan keluarnya seperti Hari ini pasokan oksigen sudah tiba di Lampung. Menteri BUMN sudah memerintahkan Pemprov Lampung untuk menyediakan Rumah Sakit Darurat dalam waktu dekat ini, dan di bulan Agustus nanti ketersediaan vaksin akan mulai terpenuhi,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *