Bustami Zainudin Kunjungi Laboratorium Mini Pusat Inkubator Institut Satmakura

Bandarlampung (LW): Senator DPD RI asal Lampung Bustami Zainudin kunjungi Laboratorium Mini Pusat Inkubator Institut Satmakura. Wakil Bupati Way Kanan periode 2005-2010 dan Bupati Way Kanan periode 2010-2015 itu datang bersama sejumlah pengurus HIPMIKIMDO (Himpunan Pengusaha Mikro, Kecil dan Menengah) Provinsi Lampung (29/7).

Bagi Bustami Zainudin, Gerakan Satmakura bukan hal baru baginya. Seperti halnya Umar Ahmad Bupati Tubaba, ia merupakan kader senior di Gerakan Satmakura. Menurut Bustami, Satmakura bukan tempatnya orang diam, namanya gerakan disini adalah tempat berkumpul dan berkiprahnya mereka yang gelisah dengan keadaan.

“Insya’Allah kita akan mulai bergerak untuk bangkit,” ungkapnya dalam pesan WhatsApp.

Institut Satmakura yang berada di Kel. Campang Jaya Kecamatan Sukabumi Kota bandar Lampung didirikan oleh pengusaha kenamaan asal Lampung Dr. H. Mochtar Sany Firdaus Badrie, mantan anggota DPR RI periode pertama tahun 2000-an. Bustami Zainudin yang didapuk menjadi Ketua Harian Gerakan Satmakura berencana berkantor di kompleks Institut Satmakura.

Saat ini Bustami Zainudin terpilih sebagai Pimpinan Komite II DPD RI dari Sub Wilayah Barat II Tahun Sidang 2019-2021. Komite II DPD RI merupakan alat kelengkapan DPD RI yang bersifat tetap, yang mempunyai lingkup tugas pada pengelolaan Sumber Daya Alam; dan pengelolaan sumber daya ekonomi dan lainnyalainnya.

Ini selaras dengan program yang diusung H. Mochtar Sany Firdaus Badrie sebagai founder dan locomotive Gerakan satmakura. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *