Musda Bakal Ditunda, MRF Lanjutkan Pimpin Demokrat Lampung?

Bandarlampung (LW): Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Lampung Muhammad Ridho Ficardo diprediksi bakal kembali melanjutkan kepemimpinannya di periode mendatang.

Sebab, Dewan Pimpinan Pusat sudah mengeluarkan instruksi untuk menunda Musyawarah Daerah mengingat suasana covid-19 saat ini semakin tidak menentu.

“Informasi terakhir bukan tidak ada musda. Berhubung suasana covid semakin tidak menentu maka DPP mengambil kebijakan untuk meniadakan Musda dulu,” kata Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Lampung Hanifal, Rabu 3 Agustus 2021.

“Bisa saja kepemimpinan beliau sampai 2026 mendatang sebagai Plt. Kalau kata DPP sementara kita tunda dan di perpanjang sampai batas waktu tidak ditentukan. Bisa saja DPP mengeluarkan keputusan seperti itu,” tambahnya.

“Kalau DPP sudah ngomong gitu, gak mungkin ada riak dibawah. Karena kita satu komando dan penyelenggaraan Musda kebijakan DPP. Sesuai dengan peraturan organisasi,” jelas dia.

Wakil Ketua Komisi III DPRD provinsi Lampung ini memastikan Musda bakal tetap digelar. Kendati demikian, ia belum mengetahui waktu pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Musda tetap ada apakah tahun ini atau depan, kita gak tahu. Kita menunggu perkembangan selanjutnya,” jelas dia.

Di lain sisi, ia menjelaskan bahwa Gubernur Lampung periode 2014-2019 ini bakal kembali maju sebagai calon ketua partai Demokrat Lampung di Musda nantinya.

“MRF tetap maju sebagai calon ketua,” jelas dia.

Saat disinggung siapa saja nama-nama yang bakal maju sebagai calon ketua DPD partai Demokrat di Musda mendatang, Hanifal menjelaskan beberapa nama yang sudah beredar di media.

“Kalau nama-nama yang santer sudah beredar, ada Umar Ahmad, Adipati, Dendi, Yusuf Kohar. Bisa jadi Hanifal juga, tapi kan kita sadar diri,” pungkas Hanifal. (LW)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *