Budhi Condrowati Ajak Masyarakat Hidup Rukun dan Berdampingan

Tuba Barat (LW): Pancasila merupakan ideologi bangsa yang nilai-nilainya harus dilestarikan dan dirawat oleh setiap insan di Negeri ini. Namun kini, Pancasila mulai terkikis oleh perkembangan zaman dan arus globalisasi.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Provinsi Lampung Budhi Condrowati saat melangsungkan giat Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Tiyuh Candra Jaya, Kecamatan Tuba Tengah, Tubaba (28/8).

Dihadiri Lurah Candra Jaya Kusno, aparat kampung, dan tokoh masyarakat setempat, sosialisasi tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan dari pemerintah seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Menghadirkan narasumber Camat Tuba Tengah, Ahmad Nazarudin dan Kapolsek Tuba Tengah yang diwakili Ipda Kadek SY  Kanitserse, Budhi Condrowati mengajak masyarakat untuk memerangi radikalisme dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila agar hidup guyub rukun, berdampingan, bergotong royong dan saling menghormati.

“Bangsa Indonesia saat ini banyak mendapat ancaman dari dalam negeri sendiri, seperti radikalisme, intoleransi, terorisme, ujaran kebencian dan hoax. Maka, dengan digelarnya sosialisasi ini, kita berharap masyarakat bisa membentengi diri dengan memahami dan mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan empat pilar kebangsaan,” jelas Anggota Komisi V DPRD Lampung ini.

Empat pilar kebangsaan yang dimaksud yakni Pancasila sebagai sumber hukum tertinggi dari segala sumber hukum di Indonesia, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Mulai saat ini kita harus hidup berdampingan, gotong royong dan welas asih,” ajaknya. (LW)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *