PTM Dimulai, Yose Rizal Imbau Tenaga Pendidik Divaksin

Bandarlampung (LW): Tingkat penyebaran pandemi Covid-19 mengalami penurunan di Provinsi Lampung. Hal ini diketahui dari data situasi zona Covid-19 di 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung yang nihil dari zona merah.

Seperti di Lampung Utara. Kabupaten tertua di provinsi Lampung ini, saat ini masuk dalam zona kuning penyebaran virus corona.

Menanggapi hal ini, Anggota DRPD Lampung Dapil Lampung Utara dan Waykanan Yose Rizal mengaku bahwa hal tersebut merupakan progres yang baik bagi dunia pendidikan di Lampung Utara untuk melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Alhamdulilah dengan penurunan status zona merah menjadi kuning kita tidak boleh berpuas diri, tapi harus tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan, termasuk di dunia pendidikan,” ujarnya saat ditemui di kantor DPRD provinsi Lampung. Rabu (01/09).

Dengan penurunan zona tersebut, Lampung Utara sudah dapat melakukan PTM namun dengan pencukupan vaksinasi terhadap tenaga pengajar.

“Harus dilakukan vaksinasi untuk seluruh tenaga pengajar agar menjaga diri dari pandemi covid-19,” tambahnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung Utara ini meminta untuk Vaksinasi tidak hanya tenaga pengajar tapi juga untuk peserta didik.

“Jadi yang divaksin tidak tenaga pengajar saja, peserta didik juga harus melakukan vaksinas khusus pelajar,” ucapnya.

Selanjutnya, Yose berharap warga Lampung Utara untuk patuhi protokol kesehatan.

“Penerapan protokol kesehatan harus tetap kita lakukan, untuk dapat menekan angka penularan virus Covid-19. Dengan begitu kita menjaga diri sendiri dan orang lain,” tutupnya. (LW)

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *