Yose Rizal: Perketat Prokes, Ayo Vaksinasi!


Lampung Utara (LW): Anggota DPRD Lampung Dapil V (Lampung Utara-Waykanan) Yose Rizal kembali turun ke konstituen dalam rangka melaksanakan giat sosialisasi peraturan daerah nomor 3 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan dan pengendalian Virus Covid-19 di Desa Banjar Agung, Abung Timur, Lampung Utara (6/9).

Dihadiri Ketua Lembaga Swadaya Perempuan Mandiri (LSPM) Lampung Zainurah sebagai pemateri, sosper tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan dari pemerintah seperti memakai masker, menjaga jarak dan tidak kerumunan.

Dalam arahannya, Yose Rizal yang merupakan Anggota Komisi DPRD Lampung ini mengimbau kepada masyarakat untuk tak abai dengan protokol kesehatan, meski saat ini Lampung Utara sudah masuk zona kuning. Sebab menurutnya, kita tak akan pernah tahu kapan pandemi virus Covid-19 ini berakhir.

“Masyarakat harus tetap jaga prokes, jangan abai. Tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun menghindari kerumunan, dan membatasi aktivitas keluar rumah. Sebab, kita tak tahu virus ini datang dari mana, tiba-tiba tertular dan terpapar. Ini yang dikhawatirkan,” paparnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Utara ini juga mengajak masyarakat untuk mendukung program vaksinasi dari pemerintah. Sebab menurut dia, ini merupakan salah satu upaya dalam menekan penyebaran wabah covid-19.

Sementara, Ketua LSPM Lampung Zainurah mengapresiasi kegiatan sosialisasi perda tersebut. Menurutnya, hal tersebut juga merupakan salah satu upaya dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, dengan cara memberikan edukasi serta pemahaman kepada masyarakat tentang pencegahan, pengendalian, serta sanksi yang diberlakukan kepada seseorang jika melanggar prokes.

“Pemerintah sangat gencar melakukan upaya-upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, salah satunya dengan sosialisasi ini. Nah, maka kita sebagai warga sudah seharusnya membantu pemerintah dengan cara mengikuti imbauannya berupa 5M dan melakukan vaksinasi,” jelasnya.

Sebab menurutnya, bukan hanya peran pemerintah saja yang diperlukan dalam memutus penyebaran Covid- 19,melainkan juga peran seluruh elemen, termasuk masyarakat. (LW)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *