Berita Lampung Terkini

Taufik Basari Ajak Masyarakat Jaga dan Rawat Nilai-nilai Pancasila

Bandarlampung (LW): Ketua Fraksi NasDem MPR yang juga Wakil Ketua Badan Sosialisasi MPR RI Taufik Basari menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Bandarlampung, 26 Mei lalu.

Dihadiri warga setempat sebagai peserta , sosialisasi tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan dari pemerintah seperti memakai masker, menjaga jarak dan tidak kerumunan.

Menurut Taufik Basari, pemahaman tentang ideologi pancasila sudah sejak dini harus ditanamkan pada diri masing-masing, terutama para pemuda. Sebab, seluruh warga Indonesia bisa hidup rukun dan bertoleransi, karena adanya pancasila.

“Pancasila merupakan sumber hukum tertinggi dari segala sumber hukum di negeri ini yang diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat. Terjaganya persatuan bangsa Indonesia hanya bisa terwujud selama Pancasila masih menjadi landasannya,” jelas Ketua NasDem Provinsi Lampung ini.

Dalam menjaga Pancasila pun, menurut dia, sudah menjadi kewajiban bagi seluruh rakyat Indonesia, tak mengenal suku, budaya, rasa maupun agama. “Dengan memahami nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, kita bisa hidup tenang di masyarakat, bertoleransi, bergotong royong, menghindar paham radikalisme, serta ujaran kebencian maupun hoax,” jelasnya.

Kegiatan tersebut juga memaparkan bagaimana peran dari empat pilar kebangsaan dalam meningkatkan perekonomian, yang pada utamanya kita harus paham makna Bhineka Tunggal Ika untuk mewujudkan Persatuan Indonesia.

“Dengan kita menerapkan empat pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari, insyallah negara kita tercinta dapat terjaga dan terhindar dari perpecahan,” tutup Taufik. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *