Rayakan HUT ke-76, PMI Lampung Utara Gelar Donor Darah dan Tumpengan

Lampung Utara (LW): Palang Merah Indonesia (PMI) hari ini (17/9) merayakan hari jadinya ke-76 tahun. Perayaan ini dijadikan para pengurus PMI sebagai momen bergerak bersama untuk sesama, seperti PMI Lampung Utara misalnya.

Ketua Harian PMI Lampung Utara dr Maya Manan mengatakan, dalam perayaan HUT PMI ke-75, PMI Lampung Utara menggelar perayaan secara sederhana, yakni tumpengan dan donor darah.

“Makna 76 tahun PMI, kita jadikan sebagai momen bergerak bersama untuk sesama. Dan hari ini kita menggelar donor darah sukarela dengan target 100 kantong darah untuk kita salurkan kepada warga Lampung Utara yang membutuhkan,” jelas dr Maya mewakili Ketua PMI Lampung H Budi Utomo.

Hal ini, menurut dia merupakan salah satu bentuk kepedulian PMI di tengah masyarakat. “Donor ini akan dilakukan secara rutin dan mobile. Kami berharap, selogan bersama untuk sesama bukan hanya formalitas saja, tetapi benar-benar kita hayati dan jalankan,” ucapnya.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk terus mengedepankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, meski trend Covid-19 di Lampung Utara saat ini mulai turun. “Kita ingatkan untuk jangan senang dulu, karena kita tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir,” ingatnya.

Selain donor darah, dr Maya menjelaskan bahwa PMI Lampung Utara juga sebelumnya sudah memberikan bantuan ke masyarakat berupa sabun cuci tangan, masker, maupun hand sanitizer sampai ke desa-desa.

“Mudah mudahan ke depannya kami terus melakukan kegiatan sosial dan mudah-mudahan darah yang disumbangkan ini bisa berguna bagi warga yang membutuhkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Lembaga Swadaya Perempuan Mandiri (LSPM) Lampung yang hadir dalam perayaan HUT PMI tersebut mengapresiasi kerja-kerja PMI selama ini yang selalu hadir di tengah masyarakat.

“Pertama-tama saya ucapkan selamat milad untuk PMI ke-76. Selama ini PMI selalu peduli terhadap masyarakat Lampung Utara. Semoga ke depannya PMI Lampung Utara bisa terus hadir di tengah-tengah masyarakat,” ucap Ketua LSPM Lampung Zainurah didampingi para pengurus LSPM Lampung.

Zainurah juga menyambut baik kegiatan donor darah ini mengingat kebutuhan darah sangat sulit diperoleh terlebih saat pandemi covid-19 seperti sekarang ini.

“Alhamdulillah dalam momen ini kita dapat kesempatan untuk donor. Mudah-mudahan ini bisa dilakukan berkelanjutan agar masyarakat banyak yang terbantu,” pungkasnya. (LW)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *