Berita Lampung Terkini

PDI Perjuangan Bantu Percepatan Vaksinasi di Lampung


Bandarlampung (LW): DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung kembali menggelar vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Kota Bandarlampung.

Ketua DPD PDIP Provinsi Lampung, Sudin, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di SDN 1 Panjang Utara, Sabtu (18/9) tersebut.

Kehadiran Sudin didampingi Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung Mingrum Gumay, Bendahara PDI Perjuangan Lampung Kostiana, Wakil Ketua Budhi Condrowati, Aprilliati, Ketua DPC PDIP Kota Bandarlampung Wiyadi, dan sejumlah anggota DPRD Kota dan Provinsi dari Fraksi PDIP.

Sudin yang juga anggota DPR RI mengapresiasi antusiasme warga Bandarlampung yang ingin divaksinasi. “Mudah-muehaan awal bulan saya sudah koordinasi, saya dapat juga dari BUMN 3.000 paket vaksin,” kata dia.

PDIP Lampung menyediakan 2.000 vaksin Covid-19 jenis Sinovac untuk warga Kota Bandarlampung dan 500 dosis disiapkan untuk vaksinasi di SDN 1 Panjang Utara. Sementara 1.500 dosis lainnya diserahkan ke Puskesmas-Puskesmas melalui Dinas Kesehatan setempat.

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengapresiasi bantuan vaksin Covid-19 dari PDIP Lampung bagi warganya.

“Saya atas nama pribadi mengucapkan terimakasih kepada Bapak Sudin, yang juga Ketua DPD saya,” kata Eva Dwiana selaku kader DPD PDIP Lampung.

Eva Dwiana berharap dengan dibantu beberapa partai politik, perusahaan, dan BUMN, target vaksinasi di Bandarlampung dapat tercapai. “Mudah-mudahan target yang kita harapkan sampai 870.000 orang bisa tercapai. Apalagi sekarang sudah hampir 500.000 lebih, dan ini adalah prestasi bagi Dinas Kesehatan, nakesnya hari libur tetap bekerja,” ujar dia.

Sementara Bendahara DPD yang juga anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi PDIP Kostiana mengatakan percepatan vaksinasi di Provinsi Lampung dan Kota Bandarlampung terkendala karena terbatasnya vaksin Covid-19.

“Sebenarnya lambatnya itu karena memang ketersediaan vaksin. Makanya pemerintah pusat, sampai Pak Jokowi datang melihat langsung kondisi Lampung. Kalau ditambah kuotanya saya pikir kita akan naik lagi,” jelas  Sekretaris Komisi IV DPRD Lampung ini.

Sebelumnya DPD PDIP Provinsi Lampung telah menggelar vaksinasi Covid-19 di Lampung Selatan, Pesawaran, Metro, Lampung Barat, Tanggamus. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *