Taufik Basari: Isi Kemerdekaan dengan Kegiatan Positif

Bandarlampung (LW): Karena adanya Pancasila, Bangsa Indonesia merdeka dan terbebas dari penjajah di masa lampau. Maka, sudah saatnya, kita sebagai generasi penerus bangsa mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif.

Hal ini ditegaskan ketua Fraksi NasDem MPR RI Taufik Bastari saat menggelar Sosialisasi empat pilar Kebangsaan di Kelurahan Rawa Laut, 10 Juli lalu.

“Pancasila alat pemersatu bangsa, dan dengan Pancasila roda pemerintahan di negara ini bisa berjalan, dan tentunya Pancasila juga menguatkan persatuan dan kesatuan yang utuh di antara kita,” ucap Taufik.

Sebab menurutnya, merebut kemerdekaan bukan berdasarkan perjuangan satu suku atau satu agama saja, tetapi seluruh rakyat Indonesia. “Dengan Pancasila, sampai saat ini Indonesia bersatu. Walau berbeda suku, agama, dan ras namun tetap menjunjung tinggi perbedaan, dan Pancasila menyatukan kita,” kata Ketua NasDem Lampung Lampung ini.

Ia juga menyampaikan bahwa di tangan para pemuda-pemudi bangsa yang mengenal dan selalu mengamalkan nilai- nilai dan ideologi Pancasila, akan membuat solid NKRI.

“Maka pengenalan Ideologi Pancasila kepada pemuda-pemudi sangat penting, supaya memupuk rasa mencintai dan menjaga untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutupnya.

Diketahui, sosialisasi empat pilar kebangsaan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan dan berjalan dengan khidmat dan lancar. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *