Taufik Basari Dicurhati Masalah Perekonomian Dampak Covid-19


Bandarlampung (LW): Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari kembali turun ke dapil dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat. Kali ini, Ketua Fraksi NasDem MPR RI ini menyambangi masyarakat Bandarlampung (19/6/2021) lalu.

Dihadiri tokoh masyarakat serta para warga, agenda tersebut digelar dengan mengedepankan protokol kesehatan dari pemerintah seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Dalam kesempatan tersebut, para warga mengeluhkan efek domino perekonomian akibat dari Pandemi Covid-19. Pasalnya, tak sedikit warga yang kehilangan mata pencaharian akibat dirumahkan. Begitu pun dengan sektor UMKM, banyak yang mulai gulung tikar.

“Efek domino perekonomian bukan hanya berdampak pada masyarakat Bandarlampung saja, melainkan Indonesia. Untuk itu, kita harus survive dan berani berinovasi, baik dalam hal usaha maupun mencari mata pencaharian demi mencukupi kebutuhan sehari-hari,” jelas Ketua NasDem Lampung ini.

Pun dirinya mengatakan, pemerintah tak tinggal diam dalam menghadapi resesi, dengan memberikan bantuan kepada warga, baik itu dari tingkat pusat, Provinsi maupun kabupaten/kota.

Selain keluhan perekonomian, Taufik Basari juga dicurhati masalah vaksinasi yang masih minim di Provinsi Lampung, termasuk Bandarlampung. “InsyaAllah ke depannya Pemerintah bisa menyediakan vaksin yang banyak untuk masyarakat Lampung, khususnya Bandarlampung,” ucapnya. (LW)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *