Berita Lampung Terkini

Lampung Siap Jadi ‘Tuan Rumah’ Muktamar NU ke-34

Bandarlampung (LW): Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memutuskan penyelenggaraan Muktamar ke-34 akan digelar pada akhir Desember 2021 mendatang. Hal tersebut diutarakan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj saat Pleno Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) NU, Sabtu (25/9).

Said menyatakan, keputusan itu diambil berdasarkan musyawarah yang melibatkan Rais Aam PBNU Miftachul Akhyar, Katib Aam PBNU Yahya Cholil Staquf, dan Sekretaris Jenderal PBNU Ahmad Helmi Faishal Zaini.

“Dan Alhamdulillah kami bersepakat dan memutuskan bahwa pelaksanaan Muktamar NU Ke-34 akan diselenggarakan pada tanggal 23-25 Desember 2021, dengan catatan bahwa penyelenggaraan seluruh kegiatan Muktamar akan mematuhi protokol kesehatan dan mendapatkan persetujuan Satgas Covid-19 baik di tingkat nasional maupun daerah,” ujar Kiyai Said Aqil Siradj mengutip dari video yang dirilis Panitia Munas Alim Ulama dan Konbes PBNU.

Menanggapi hal ini, kader militan PKB Lampung Soni Setiawan menyatakan siap mensukseskan pelaksanaan Muktamar NU ke-34, yang bakal diselenggarakan pada tanggal 23-25 desember 2021.

“Kami jajaran PKB Lampung siap mensukseskan pelaksanaan Muktamar tersebut di Provinsi Lampung. Sebagai kader saya bakal mengerahkan seluruh kekuatan dalam mengawal dan mensukseskan Muktamar tersebut,” ujar anggota Komisi IV DPRD Lampung tersebut, Minggu (26/09/2021).

Tutur Soni, Indonesia saat ini berada di kondisi Pandemi Covid-19, sehingga pihaknya akan semaksimal mungkin disiplin dalama menerapkan protokol kesehatan (Prokes) saat jalannya kegiatan tersebut.

“Pelaksanaan Muktamar NU ke-34 di Lampung mesti menjadi keberkahan dan kebanggaan tersendiri, saya bersama teman-teman PKB lainnya bakal sekuat tenaga mengawal dan menyukseskan kegiatan ini,” tuturnya.

Menurut Soni, Ketua umum PKB Gus Muhaimin Iskandar telah menginstruksikan kepada seluruh kader PKB di masing-masing untuk melampiaskan PKB Rewang Muktamar.

“Instruksi dari Ketum adalah kepada seluruh kader PKB untuk gotong royong dalam mensukseskan pelaksanaan Muktamar NU ke-34 ini,” ucapnya.

“Sesuai instruksi Ketua DPP PKB Gus Muhaimin Iskandar, bahwa kita seluruh kader di masing-masing daerah mesti bergotong royong untuk mensukseskan jalannya Muktamar NU. Selamat Muktamar NU di Provinsi Lampung, yang bakal digelar Desember 2021,” tambahnya. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *