Berita Lampung Terkini

Menolak Lupa Tragedi G 30S PKI, Budhi Condrowati Ajak Seluruh Elemen Amalkan Nilai Pancasila


Bandarlampung (LW): Bangsa Indonesia pada hari ini (30/9) memperingati tragedi G 30S PKI. Peringatan G 30S PKI dinilai penting untuk menolak lupa kekejaman dan kebiadaban Partai Komunis Indonesia (PKI) terhadap bangsa ini.

Selain itu, peristiwa G30S PKI menjadi penyebab gugurnya para pahlawan bangsa yang mempertahankan ideologi pancasila. Oleh sebab itu, selaku warga negara yang mengaku cinta tanah air penting untuk memperingati peristiwa G30S PKI agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Menyikapi hal ini, Anggota Fraksi PDI Perjuangan Lampung Budhi Condrowati mengatakan, sebagai bangsa yang cinta tanah air, kita tidak boleh lupa dengan peristiwa G 30S PKI yang terjadi pada 30 September 1965 lampau.

“Tragedi G 30 S PKI jangan sampai terulang lagi, harapan itu harus didukung oleh semua elemen masyarakat dengan pengamalan nilai-nilai Pancasila,” ucap Budhi Condrowati.

Dalam upaya menghindari hal tersebut agar tidak terjadi lagi, tambah Ketua PDI Perjuangan Mesuji ini, seluruh anggota DPRD Lampung dibekali produk dari sekretariatan berupa Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan yang disosialisasikan ke tengah masyarakat setiap dua bulan sekali.

“Dengan sosialisasi ini, kita berharap masyarakat khususnya para pemuda bisa menghindari paham terorisme, hoax, radikalisme, ataupun komunisme di tengah masyarakat,” jelas Anggota Komisi V DPRD Lampung ini. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *