Hadiri Musda, Gubernur Lampung Imbau KPPI Turun ke Desa

Bandarlampung (LW): Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta organisasi Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Lampung beserta jajarannya, untuk aktif dalam penyelesaian berbagai permasalahan di Pedesaan, salah satunya Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

“Saya ingin KPPI memberikan kontribusi dan ikut berpartisipasi dalam penyelesaian permasalahan, khususnya persoalan KDRT di pedesaan, karena di sana objek pembangunan,” ucap Arinal, saat menghadiri kegiatan Musda ke lV DPD KPPI Lampung, Rabu (6/10).

Arinal juga mengajak untuk lebih giat lagi dalam menghadapi tantangan dan persoalan yang ada saat ini.

“Mari kita berkerjasama, kita turun ke lapangan untuk selesaikan permasalahan yang ada. Karena permasalahan semakin hari malah terus bertambah,” imbuhnya.

Lanjutnya, regulasi yang mengatur keterwakilan perempuan 30 persen untuk bersaing merebutkan kursi di parlemen itu memang dari dulu sudah ada, tapi waktu pemilu itu tetap masyarakat dilapangan yang memilihnya.

“Tapi yang sudah ada di parlemen kita juga minta agar mengambil keputusan lebih rasional, dan mengedepankan keadilan dan toleransi dalam menjalankan organisasi,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD KPPI Lampung, Apriliati mengatakan, untuk menyelesaikan kasus KDRT di organisasi KPPI juga ada bidangnya yakni bidang hukum dan advokasi.

“Nah disini nanti tugas ketua KPPI kedepan melanjutkan untuk lebih konsentrasikan apa yang menjadi kemauan pak Gubernur, agar membentuk tim ke desa-desa karena mereka perlu sentuhan tangan kita,” ujar Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Lampung tersebut.

Dalam mengatasi KDRT tersebut, lanjutnya, KPPI juga bermitra dengan dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Namun terlebih dari itu, saya bersama teman-teman KPPI pun selama ini sudah melakukan itu, tapi belum sampai masif,” timpal anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung tersebut. (*/LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *