Berita Lampung Terkini

Budiman AS Dorong Penyelesaian Lahan Waydadi

Bandarlampung (LW): DPRD Lampung dalam hal ini Pansus Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) mendorong sengketa lahan Waydadi, Bandarlampung untuk segera diselesaikan agar masyarakat bisa mendapat keadilan.

Hal ini disampaikan Ketua Pansus RPJMD DPRD Lampung Budiman AS bahwa sengketa tanah Way Dadi sudah berlangsung sangat lama, bahkan hingga puluhan tahun.

“Kita mendorong penyelesaian lahan ini, agar masyarakat memperoleh keadilan hak atas tanah tersebut,” kata Anggota Komisi I DPRD Lampung ini.

Anehnya, kata dia, target pendapatan dari lahan tersebut sudah dimasukkan dalam draft APBD, sedangkan lahan tersebut sendiri belum menjadi milik warga. “Jadi, seolah-olah mereka (pemerintah) sudah mengestimasi penerimaan dari sana,” ucapnya.

Untuk itu, dirinya mendorong pemerintah provinsi untuk segera menyerahkan HPL kepada masyarakat yang tentunya sesuai dengan rambu-rambu hukum yang ada. “Kalau target saja sudah ditetapkan, mengapa di lapangan belum dilaksanakan penyerahan HPL tersebut,” pungkasnya. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *