Kundapil ke Lampung Utara, Tamanuri Disambut Antusias Masyarakat

Lampung Utara (LW): anggota Komisi V DPR RI Drs. H. Tamanuri, MM melakukan kegiatan Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) di Dusun Kuyung Laut, Desa Gunung Raja, Kecamatan Sungkai Barat, Lampung Utara (13/11)

Kegiatan Kundapil tersebut disambut gembira oleh masyarakat. Tampak hadir pada kesempatan tersebut ulama, tokoh masyarakat, pemuda dan perwakilan ibu-ibu.

Faisol mewakili masyarakat yang hadir menyampaikan kegembiraan dan kebanggaan atas kunjungan anggota DPR RI yang merupakan putra daerah Gunung Raja. “Masyarakat berharap semoga terbuka akses pembangunan di daerah ini berkat aspirasi dari Drs. H. Tamanuri, MM,” ujar Faisol.

Masyarakat Gunung Raja, imbau dia, harus kompak dan peduli terhadap perkembangan yang terjadi di desa tercinta ini. Kepedulian tersebut harus selalu dijaga dan dirawat dengan terus berkomunikasi dengan struktur yang lebih tinggi. Hal ini harus dimotori oleh Kepala Desa dan aparatnya, didukung tokoh masyarakat yang ada.

Sementara, Tamanuri mengatakan aparat Desa harus proaktif mencari peluang dan akses pembangunan, seperti hari ini. “Sehingga, kami yang ada di DPR-RI sebagai wakil bapak ibu sekalian, mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat disini,” arahan Tamanuri dalam sambutannya.

Ada beberapa aspirasi masyarakat yang disampaikan pada kesempatan itu, diantaranya perlunya akses program Peningkatan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) berupa jalan tembus antar desa dan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang akrab disebut dengan bedah rumah.

Tamanuri menyimak semua aspirasi yang disampaikan dan menanggapinya. “Semua aspirasi sudah saya catat dan akan saya pertimbangkan, hal terpenting adalah kepala desa harus aktif berkomunikasi dengan saya atau tim, karena ada sekitar seribu tiga ratusan desa yang ada di daerah pemilihan saya,” jelasnya. (LW)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *