Edukasi Ideologi Pancasila, Dewi Nadi: Jangan Lupakan Sejarah Perjuangan Bangsa


Lampung Tengah (LW): Pancasila adalah Dasar dan Ideologi Negara. Jadi bagaimana kita harus bisa membuat Indonesia tetap kokoh dan kuat serta jangan terprovokasi oleh paham yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Provinsi Lampung Komisi IV dari Fraksi PDI Perjuangan Ni Ketut Dewi Nadi saat menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Aula SMA N 1 Kota Gajah, Minggu (12/12/2021).

Kegiatan sosialisasi tersebut menghadirkan dua narasumber Komang Koheri SE Anggota DPR RI Komisi VIII dan Nyoman Sumantre.

“Kita harus memahami perjalanan sejarah untuk mengetahui bagaimana bangsa ini bisa berdiri,” tegas Bendahara Fraksi PDI Perjuangan Lampung ini.

Sementara itu, Anggota DPR RI I Komang Koheri berharap, kita wajib mempertahankan kedaulatan bangsa Indonesia. Sebab bangsa Indonesia ibarat boneka molek yang banyak diminati dan diinginkan oleh bangsa lain.

“Dengan adanya perubahan global, mau tidak mau kita harus diterima dengan kesiapan. Jika kita gagap teknologi maka susah mendapat informasi. Penerimaan informasi yang salah akan memecah belah persatuan dan kesatuan. Untuk itu kita harus paham berbagai alat komunikasi dan penggunaannya,” jelas Komang Koheri.

Selain itu transportasi juga akan menjadi tantangan kedepan. Perubahan global menjadi ancaman penting jika kita tidak bisa menyikapi dan siap menghadapinya.

“Sukses tidak bisa diraih hanya dengan setumpuk ijazah, namun bagi mereka yang memiliki talenta, kreatifitas tinggi dan kegigihanlah itu bisa tercapai,” pungkasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *