Budhi Condrowati dan Ines Serahkan Bantuan UPPO Pemberian Sudin


Tulangbawang (LW): Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Budhi Condrowati dan Anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang Ines Septia Putri meresmikan Unit Pengolah Pupuk Organik (UPPO) pemberian dari Ketua Komisi IV DPR RI Sudin kepada kelompok tani di Sidomulyo.

Dalam acara yang dipusatkan di Desa Ringin Sari, Kecamatan Banjar Margo Tuba tersebut, hadir juga Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay.

Dalam keterangannya, Budhi Condrowati yang juga merupakan Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung ini mengatakan, bantuan UPPO tersebut sebagai upaya pemerintah khususnya PDI Perjuangan dalam mendukung petani dengan menyediakan pupuk organik secara mandiri.

“Dengan bantuan UPPO dari Pak Sudin ini diharapkan petani setempat dapat memproduksi serta menggunakan pupuk organik dan meningkatkan produksi pertanian juga pendapatan petani,” jelas Budhi Condrowati.

Senada, Anggota DPRD Tulangbawang Ines mengatakan pembangunan UPPO tersebut menurutnya diarahkan pada lokasi yang memiliki potensi sumber bahan baku pembuatan kompos, terutama limbah organik/limbah panen tanaman, kotoran hewan/limbah ternak dan sampah organik rumah tangga pada sub sektor tanaman pangan, hortikultura dan perkebunan rakyat dan peternakan terutama pada kawasan pengembangan Desa Organik.

“Semoga bisa bermanfaat buat kelompok tani setempat,” ucap Ines.

Usai acara peresmian UPPO tersebut, Anggota DPRD Lampung Budhi Condrowati melanjutkan acara dengan menyerahkan paket sembako dari Kaukus Perempuan Parlemen Lampung kepada masyarakat sekitar yang terdampak Pandemi Covid-19. (LW)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.